Terpopuler

Back to Top

Video

Asisten II Buka Musrembang Tingkat Kecamatan Nipah Panjang

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times



THE JAMBI TIMES - JAMBI - Pada Kamis (15/2) Kecamatan Nipah Panjang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan bertempat di Aula Kantor Camat.
Musrembang ini di buka Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten II)  pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur Agus Sadikin  yang di hadiri Anggota DPRD Provinsi M. Juber, OPD, unsur Muspika, tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya.

Di katakan Agus Sadikin. Musrembang adalah sebuah wadah mekanisme perencanaan mempertemukan usulan/kebutuhan masyarakat (Botton up Planning)  dengan program pemerintah (Top  Down Planning) yang melibatkan Masyarakatvdan Pemangku kepentingan (Stakeholder) secara Partisipatif mulai dari desa hingga tingkat nasional," kita  saat ini berada pada tahapan musrembang tingkat kecamatan, " ujarnya .

Usulan kebutuhan masyarakat sangatlah banyak ini tercermin dari banyak usulan yang di sampaikan masyarakat desa/ kelurahan di musrembang tingkat kecamatan, ideal nya  harus di akomodir dalam APBD yang Akan datang namun dengan keterbatasan anggaran maka kita pilih skala prioritas ," saya berharap dapat di sinergikan dengan pembiayaan lain nya salah satu nya  adalah Dana desa dan pembiayaan keuangan dari provinsi, " ujarnya.
Tak lupa Agus Sadikin Juga menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Tanjabtim tidak bisa hadir karena sedang melakukan Ibadah Umroh bersama keluarga,' mohon doa nya agar bupati kita pak H Romi Hariyanto selamat pulang dan pergi serta di terima amal ibadah nya selama di tanah suci," imbuhnya .
Di kesempatan yang sama Camat kecamatan Nipah Panjang dalam hal ini di wakil kan oleh Sekretasis Camat (Sekcam) M Yani manyampaikan usulan Skala prioritas kecamatan Nipah Panjang dari 750 usulan untuk 8 desa dan 2 kelurahan di masing masing OPD," kami mengambil 5 Skala prioritas untuk masing masing OPD hingga terhimpun menjadi 270 usulan  ,' ungkapnya.

Tak lupa Sekcam mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan banyak nya pembangunan yang telah terlaksana di kecamatan Nipah Panjang," ucapan terima kasih kami ucapkan kepada jajaran pemkab Tanjabtim dengan pembangunan yang terlaksana selama ini, " bebernya.(adv hms)