Terpopuler

Back to Top

Video

Dalam 1 Bulan Fasha Bawa 4 Penghargaan Untuk Kota Jambi

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times


THE JAMBI TIMES - JAMBI – Kota Jambi Bertabur prestasi. Mungkin sebutan itu sangat layak disandang oleh Pemerintah Kota Jambi saat ini. Dibawah kepemimpinan Wali Kota DR. H. Syarif Fasha, ME berbagai prestasi yang mengharumkan nama Kota Jambi ditingkat nasional terus diraih.
Prestasi itu pun semakin spektakuler, dengan dibuktikannya hanya dalam 1 bulan saja Wali Kota Syarif Fasha berhasil memboyong 4 penghargaan sekaligus untuk Kota Jambi.

Sebagaimana diketahui dalam bulan Agustus ini, 3 penghargaan tingkat nasional dan 1 tingkat provinsi dipersembahkan untuk Tanah Pilih Pusako Batuah. Diawali pada tanggal 2 Agustus lalu bertempat di gedung Manggala Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Wali Kota Fasha berhasil memboyong prestise tertinggi dibidang kebersihan dan lingkungan, yakni anugerah Adipura 5 kali berturut-turut. Bersamaan dengan itu pula, pada tanggal yang sama, Kota Jambi juga dianugerahi Plakat Taman Kota Terbaik tingkat Nasional.

Kurang lebih 1 minggu setelah itu, bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC), pada Jumat siang 11 Agustus, Wali Kota Syarif Fasha kembali mendapat apresiasi sebagai Wali Kota berprestasi.

Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Jambi Syarif Fasha sebagai 3 Wali Kota terbaik dari 98 Wali Kota se-Indonesia, sekaligus masuk sebagai 9 besar terbaik dari 548 kepala daerah se-Indonesia, karena memiliki komitmen dan kebijakan dalam memberikan kemudahan perizinan pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Keberkahan untuk Kota Jambi dengan raihan berbagai penghargaan yang menjadi kebanggaan masyarakat pun kembali berlanjut. Pada tanggal yang sama (11 Agustus-red), Jumat malam, Kafilah Kota Jambi dinobatkan sebagai Juara Umum MTQ ke 47 tingkat Provinsi Jambi tahun 2017, Kota Jambi juga sekaligus berhasil mempertahankan piala juara umum itu berturut-turut selama 2 tahun ini.

Prestise bergengsi di perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran itu menunjukkan, bahwa Pemerintah Kota Jambi memang tidak hanya sukses membangun fisik sarana prasarana semata, namun juga berhasil membangun mental spritual masyarakatnya. Sektor keagamaan termasuk menjadi fokus Pemerintah Kota Jambi guna mewujudkan masyarakat yang berakhlak dan berbudaya.

Prestasi tertinggi sebagai juara umum pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jambi itu pun turut menjadi bukti keunggulan Kota Jambi dalam pembangunan masyarakat yang Qur’ani mengungguli Kabupaten/Kota lain se-Provinsi Jambi.

Penghargaan yang terus mengharumkan nama Kota Jambi tidak berhenti disitu saja. Pada pertengahan Agustus ini, tepat pada peringatan Hari Pramuka ke 56 dan Pembukaan Raimuna Nasional XI Tahun 2017, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat, Senin pagi (14/8), Wali Kota Syarif Fasha kembali dinobatkan sebagai Wali Kota berprestasi. Syarif Fasha yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Jambi itu dianugerahi Lencana Jasa Melati.

Penghargaan Lencana Jasa Melati tersebut langsung dikalungkan oleh Ketua Kwartir Nasional Pramuka DR. Adhyaksa Dault, dihadapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, mantan Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri, Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, Kapolri, Pimpinan Lembaga Tinggi Negara serta 15 ribu peserta Raimuna Nasional.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha dinilai memiliki dedikasi dan semangat yang luar biasa dalam memajukan gerakan Pramuka di Kota Jambi. Selain komitmen dan dedikasi yang tinggi, alasan lainnya adalah karena Wali Kota Jambi itu sebelumnya juga telah dianugerahi penghargaan dibidang Pramuka yaitu Dharma Bhakti Utama pada tahun 2015 lalu.

Berbagai inovasi dan langkah strategis memang telah di tempuh Wali Kota Syarif Fasha dalam memajukan gerakan Pramuka di Kota Jambi. Selain pengalokasian anggaran yang sangat proporsional, dimana sejak Fasha menjabat sebagai Wali Kota Jambi, anggaran Kepramukaan naik drastis hingga 500 sampai dengan 600 % sejak tahun 2014 lalu. Selain itu, Wali Kota Fasha juga aktif dalam berbagai kegiatan kepramukaan, termasuk dengan membentuk Duta Anti Narkoba Kota Jambi dari para anggota Pramuka.

Wali Kota Syarif Fasha, kepada sejumlah wartawan, usai penerimaan lencana tersebut mengungkapkan bahwa penganugerahan Lencana Melati itu adalah merupakan persembahan bagi gerakan Pramuka di Kota Jambi.

“Lencana Melati ini kami terima sebagai Kamabicab Pramuka Kota Jambi. Ini adalah apresiasi kepada adik-adik pramuka dan seluruh penggiat gerakan Pramuka yang ada di Kota Jambi. Kita harapkan gerakan Pramuka jadi pondasi dalam membangun Kota Jambi, Provinsi Jambi dan Indonesia, sehingga kedepannya Indonesia menjadi negara yang hebat dan kuat,” tutur Fasha.(ADV HMS)