News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

TNI Bersama Warga Tanam Padi Bersama di Sawah

TNI Bersama Warga Tanam Padi Bersama di Sawah




THE JAMBI TIMES - BATANGHARI - Kodim 0415/BTH bersama warga desa Senaning Kecamatan Pemayung, Batang Hari, lakukan penanaman Padi Serentak.

Penanaman itu langsung dipimpin Kasdim 0415/Batanghari Mayor Inf Beni beserta unsur Muspika Kecamatan Pemayung, PPL, warga setempat.

Pelaksaan ini sesuai perintah Dandim 0415/Batanghari Letkol Arm. Widodo Noercahyo, bahwa sawah yang sudah dicetak oleh Ditziad di wilayah desa Senaning sebanyak 91 hektar harus segera ditanam.

Menurutnya karena sudah memasuki masa tanam, termasuk 259 hektar lahan lainnya yang sudah dicetak di wilayah, Batanghari.

Hadir pada acara penanaman, diantaranya Danramil 415-04/Ma. Bulian Kapten Inf Holidi, Kapolsek Pemayung, Camat Pemayung, Kades Senaning, para Kelompok Tani serta warga desa Senaning.

Dalam sambutannya Kasdim 0415/Bth menyampaikan bahwa saat ini di wilayah Kita, Batanghari dilaksanakan kegiatan tanam padi secara serentak, yakni desa Senaning, desa Sungai Pulai dan Danau Embat.

Kegiatan tanam serentak ini merupakan program Presiden RI tentang Swasembada Pangan, selanjutnya menekankan bahwa sawah yang sudah dicetak agar dimaksimalkan pemanfaatannya.

Karena tidak semua daerah yang dilaksanakan cetak sawah, masih banyak daerah, ingin desanya dibantu dalam cetak sawah. serta jangan sekali-kali sawah yang sudah dicetak dialih fungsikan dalam artian dijual belikan atau dialihkan tanaman lain selain padi.

“Harapan kita program yang dilaksanakan oleh TNI dan pemerintah ini bisa mendukung perluasan lahan dan meningkatkan produksi padi serta bisa menopang peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Beni.

Disisi lain juga Danramil 415-04/Ma. Bulian Kapten Inf Holidi menekankan agar masyarakat tidak membakar hutan, walaupun ini demi lahan yang akan dicetak, karena siapaun yang membakar lahan akan diproses sesuai hukum yang berlaku, " tegas Kapten Holidi. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.