Terpopuler

Back to Top

Video

Gunung Kerinci Waspada

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times




The Jambi Times – Kerinci - Hingga Sabtu ini , gunung Kerinci dengan ketinggian 3805 mdpl  masih mengeluarkan asap pekat jalur pendakian dibatasi,warga tidak di benarkan melakukan aktifitas radius 3 km dari bibir kawah.

Asap yang keluar dari kawah gunung api aktif tertinggi di Sumatera itu berbau belerang namun warga yang berada di bawahnya tetap melakukan aktifitas di kebun.Warga merasa cemas dengan kondisi gunung Kerinci saat ini karena sebulan terakhir aktifitasnya meningkat,gempa  hembusan terjadi hingga ratusan kali diselangi gempa tektonik jauh.

Wasino petani di kaki gunung Kerinci,dirinya tidak kuatir karena kami sudah terbiasa melihat dna menyaksikan peristiwa ini,mudah-mudah tidak terjadi bencana,”jelasnya.

Afrizal petugas TNKS petugas pengelola taman nasional kerinci seblat (TNKS) membatasi pengunjung untuk mendaki ke gunung kerinci hingga shelter 2.afrizal petugasTNKS.

Sementara itu indra saputra kepala pos pengamatan gunung merapi mengatakan,"Gunung Kerinci saat ini berstatus waspada,pendakian dibolehkan radius 3 kilo meter dari bibir kawah.

Masyarakat dihimbau jangan melakukan aktifitas pada radius tersebut,aktivitas gunung kerinci meningkat sejak tanggal 28 maret 2016,biasanya menyemburkan asap dengan ketinggian  50 meter hingga 300 meter namun saat ini lebih 800 meter.
 
Warga kuatir  dengan tanaman mereka karena muntahan asap pekat dari gunung kerinci berbau belerang bisa merusak tanaman penopang hidup petani setempat(al)