News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Seluruh DPC dan Fraksi PAN Dukung Romi Hariyanto jadi Cabup

Seluruh DPC dan Fraksi PAN Dukung Romi Hariyanto jadi Cabup


The Jambi Times - Muara Sabak - Meskipun tahapan penjaringan dan mekanisme survei belum di lakukan, belakangan beredar isu bahwa Sum Indra akan diusung oleh PAN untuk maju sebagai Calon Bupati Tanjung Jabung Timur. 

Isu itu dinilai sejumlah pihak bukan hanya sekedar isapan jempol semata, karena selain merupakan keponakan langsung dari Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Hazrin Nurdin, dan sepupu Ketua DPD PAN Tanjabtim Zumi Zola Zulkifli, Sum Indra akhir-akhir ini di kabarkan semakin intens berkunjung ke pelosok-pelosok Kabupaten Tanjabtim dan telah melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat, baik melalui baliho maupun berdialog langsung dengan masyarakat

 Munculnya nama Sum Indra, ternyata bertolak belakang dengan keinginan para pengurus DPC PAN Kabupaten Tanjabtim yang justru menginginkan Ketua DPRD Tanjabtim Romi Hariyanto untuk di usung oleh PAN. 

Tidak hanya dari kalangan pengurus DPC, DPRT dan BM PAN saja yang menginginkan PAN mengusung Romi Hariyanto, seluruh anggota fraksi PAN di DPRD Tanjabtim juga telah bersepakat untuk mencalonkaan Romi Hariyanto sebagai Calon Bupati Tanjabtim dari PAN.

“Kami seluruh anggota Fraksi PAN DPRD Tanjung Jabung Timur berupaya untuk memenangkan Zumi Zola Zulkifli sebagai Calon Gubernur Jambi dan kami bersepakat untuk mencalonkan, Romi Hariyanto sebagai Calon Bupati Tanjung Jabung Timur periode 2016-2021,” ujar Mahrup dan diamini oleh seluruh anggota fraks PAN lainnya, dalam jumpa pers yang digelar di Posko pemenangan Zumi Zola Kelurahan Talang babat, MuarasabaknSelasa(24/03/2015).


 Menurut Mahrup, kesepakatan itu muncul berdasarkan pertimbangan dan hasil rembuk yang sebelumnya dilakukan oleh seluruh anggota fraksi PAN. beberapa pertimbangan itu menurut Mahrup antara lain fraksi menilai Romi Hariyanto tidak gila jabatan, dan Romi merupakan kader murni PAN yang memang merintis dari awal dan berjuang membesarkan partai. “Dalam hal ini kita yang meminta saudaraku Romi untuk maju,” bebernya,

Selain itu, yang menjadi pertimbangan fraksi adalah, hingga saat ini hanya Romi Hariyanto yang telah menyatakan kebulatan tekadnya dan berkomunikasi secara langsung untuk maju sebagai Calon Bupati. “Sesuai dengan pernyataan Ketua DPD PAN Tanjab Timur bahwa kami ingin mencalonkan kandidat untuk menang. Itu statemen Ketua DPD di sejumlah media, makanya kita mengusung Romi Hariyanto,” papar Mahrup lagi.

Hal senada juga disampaikan anggota fraksi PAN lainnya, Robi Nahliyansyah, dia berharap agar aspirasi yang telah disampaikan oleh seluruh anggota fraksi PAN di DPRD Tanjabtim ini menjadi pertimbangan bagi DPW dan DPP PAN dalam mengusung Calon Bupati Tanjabtim.

 Selain seluruh anggota fraksi PAN di DPRD Tanjabtim, seluruh DPC PAN Kabupaten Tanjabtim juga menyatakan sikap untuk mendukung Romi Hariyanto untuk maju sebagai Calon Bupati dari PAN. “Berdasarkan hasil rapat kami seluruh pengurus harian DPC dan DPRT PAN se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada tanggal 6 Maret 2015 lalu kami       

 Memenangkan Ketua DPD PAN Tanjabtim Zumi Zola Zulkifli sebagai Calon Gubernur Jambi dan mencalonkan Sekretaris DPD PAN Tanjabtim Romi Hariyanto sebagai Calon Bupati Tanjung Jabung Timur periode 2016-2021,” ujar Ketua DPC PAN Kecamatan Dendang, Suwarno.

Menurut Suwarno, keputusan seluruh DPC dan DPRT untuk mencalonkan Romi Hariyanto karena menilai Romi Hariyanto telah berpengalaman, mengayomi dan memahami kondisi riil di kabupaten Tanjabtim serta telah dikenal luas oleh masyarakat, terbukti dengan perolehan suara Romi Hariyanto yang berhasil mendapatkan suara paling besar pada saat Pemilu Legislatif lalu. 

“Kalau calon yang lain belum begitu dikenal dan hanya dikenal hanya di Kota saja,” jelas Suwarno disambut tepuk tangan para Ketua DPC lainnya Suwarno berharap aspirasi yang telah mereka sampaikan tersebut dapat dijadikan pedoman sekaligus bahan pertimbangan dalam menetapkan calon Bupati Tanjabtim dari PAN nantinya. 

Di konfirmasi secara terpisah, Romi Hariyanto mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh anggota fraksi dan seluruh DPC,DPRT dan dukungan dari BM PAN Tanjabtim tersebut.

 Dia menyatakan akan tetap mengikuti mekanisme dan prosedural yang akan menjadi aturan baku di partai terkait penetapan calon dari PAN.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.