Terpopuler

Back to Top

Video

Penambang Emas Ilegal Tewas

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times


The Jambi Times - Bangko  - Empat hari menghilang akhirnya Hendra (17) Asal Garut, di temukan dalam keadaan membusuk, itupun hasil kerja keras tim gabungan dari TRC BPBD Merangin, Basarnas Jambi, dan SAR Brimob.

Hendra ditemukan di sungai Batang Merangin dengan jarak Lima kilometer dari titik korban dinyatakan hanyut.

Seperti, dikatakan kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin, Ibrahim, melalui Kasi Logistik dan Pelengkapan Sumiarto, saat dihubungi harian ini Senin (30/3/2015), mengatakan saat ini tim gabungan setelah empat hari melakukan pencarian akhrinya menemukan korban yang hanyut.

‘’Tim gabungan yang terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Merangin, SAR Brimob, Basarnas Provinsi Jambi, dan Warga berhasil menemukan korban yang hanyut dan tengelap di sungai batang merangin sejauh lika kilometer dari lokasi kejadian,” bebenrya.

  Ditambahkannya, korban pertama kali ditemukan oleh tim mengapung dipingiran sungai batang merangin, tepatnya di muara sungai sengta, kemudian dilakukan evakuasi oleh tim dengan mengunakan perhu karet.

  ‘’Memasuki hari keempat dalam pencarian, tim berhasil menemukan korban dalam kondisi menapung dipingiran sungai, kemudian lansung dilakukan evakuasi oleh tim,” jelasnya.

  Sementari ini, untuk jenazah sendiri lansung dibawa kerumah puskemas sungai manau guna pemeriksaan, kemudian dipulang ke pihak keluarga dan tim gabungan dibubarkan.

‘’Sementara itu, tim yang berposko di Desa Simpang Parit Kecamtan Renah Pembarab, setelah korban ditemukan, tim ini dibubarkan dan kembaili ke markasnya masing-masing,” tuntasnya.

Warga yang hanyut adalah Hendra (22) warga asal Cisarua Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut, dimana keseharian korban bekerja sebagai buruh Penambang Emas Tanpa Izin (PETI), kemudian dinyatakan hanyut di Sungai Batang Merangin Desa Birun Kecamatan Pangkalan Jambu, pada hari Jum’at (27/3/2015) lalu sekitar pukul 11.00 WIB, setelah empat hari dilakukan pencarian baru ditemukan.(lik)