News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Empat Kandidat Bersaing Dapatkan Dukungan PAN

Empat Kandidat Bersaing Dapatkan Dukungan PAN


The Jambi Times - Muara Sabak - Keberadaan Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur sepertinya menjadi “magnet” tersendiri bagi para bakal calon (Balon) Bupati yang ingin maju di Pilbup Tanjabtim Desember mendatang.

 Selain karena merupakan partai penguasa, partai yang kini dinakhodai oleh Zulkifli Hasan itu juga merupakan partai dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD Tanjabtim pada pemilu legislatif lalu. 

Tidak tanggung-tanggung separuh jumlah kursi DPRD Tanjabtim telah di banderol oleh PAN.  

 Dengan kata lain, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain, PAN sudah bisa untuk mengusung Calon sendiri. 

Menurut informasi, saat ini sudah ada empat kandidat yang bersaing untuk maju dari partai berlambang matahari terbit tersebut. 

Keempat figur itu merupakan kader murni PAN, masing-masing, Romi Hariyanto yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Tanjabtim, lalu Sum Indra yang merupakan mantan Wakil Walikota Jambi yang juga sepupu Bupati Zumi Zola Zulkifli. 

Selain itu ada lagi dua kandidat lainnya yakni Ambo Tang yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Tanjabtim dan Dillah Hikmah Sari yang merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Jambi dari PAN, yang sekaligus putri dari mantan Bupati Tanjabtim dua periode Abdullah Hich.

 Wakil Ketua DPD PAN Tanjabtim, Sigit Utomo mengatakan banyaknya kader murni PAN yang ingin maju sebagai Cabup merupakan wujud bahwa PAN Tanjabtim berhasil dalam mencetak kader yang berprestasi. 

Karena itu pihaknya akan mencoba menjembatani para kandidat dengan membuka penjaringan Calon Bupati. “Insya Allah akhir bulan ini kita akan proses penjaringan Cabup akan kita segera kita buka,” ujarnya ketika disambangi di Posko pemenangan Zumi Zola di Kelurahan Talang Babat, Muarasabak ,Selasa(24/03/2015).

 “Siapapun yang nantinya lolos dan mendapat rekomendasi sesuai prosedur nantinya, maka itulah yang akan diusung oleh PAN,” imbuhnya.(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.