News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bawaslu Tanjung Jabung Timur Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Panwaslu Kecamatan

Bawaslu Tanjung Jabung Timur Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Panwaslu Kecamatan



The Jambi Times, MUARASABAK |  Menjelang Pemilihan  Kepala Daerah ( Pilkada) serentak yang akan di laksanakan pada bulan November 2024 yang akan datang Bawaslu Tanjung Jabung Timur gelar pelatihan penguatan kapasitas  Panwaslu tingkat kecamatan se - Kabupaten Tanjung Jabung Timur bertempat di Aula Hotel Ratu pada Senen (8/07).

Pelatihan penguatan Kapasitas Panwaslu tersebut di buka langsung oleh Ketua Bawaslu Tarmuzi dan di hadiri Narasumber Kepala Dinas Dukcapil Aruji Komisioner KPU  Tanjab Timur Juni Anto serta para peserta Pelatihan Penguatan Kapasitas panwaslu se kecamatan tanjung jabung Timur. 

Tujuan di laksanakan kegiatan ini adalah untuk peningkatan kualitas  pengawasan dalam tahapan pemuhtahiran data pemilih yang merupakan data krusial dalam penyelengaraan pemilihan kepala daerah yang jujur dan adil. 

Dalam sambutan nya kepala  Dinas Dukcapil  menginstruksikan kepada Panwascam untuk memastikan petugas Pantarlih ada di tempat pada saat proses Coklit, " jangan ada tembak di atas kuda harus Door tu Door, " ujar Aruji. 

Terpisah ketua Bawaslu tanjung Jabung Timur Tarmuzi  menjelaskan penting nya pengawasan dalam proses pemuktahiran data.

Pemuktahiran data pemilih harus di laksanakan secara profesional dan akuntabel

" pemilihan kepala daerah tahun 2014 ini sangat butuh pengawasan dalam pemuktahiran data pemilih saya minta kepada panwascam  untuk memantau jangan sampai ada petugas  pantarlih mengunakan  jasa orang atau mengalihkan tugas nya kepada orang lain saat melakukan Coklit, " ujarnya.

Tujuan di laksanakan nya pelatihan untuk menghadirkan data pemilih yang akurat Bawaslu tanjabtim perlu memastikan bahwa proses pemuhtahiran  data pemilih berjalan dengan baik karena proses ini akan mempengaruhi tahapan  selanjutnya. 

 Ketua Bawaslu meminta kepada Panwascam tingkat kecamatan untuk lebih siap dan  kompeten dalam menjalankan tugas pengawasan  pemilihan kepala daerah dan penyusunan daftar pemilih.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.