News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Heavy 32nd Anniversary Queen’s Innuendo

Heavy 32nd Anniversary Queen’s Innuendo


Queen merilis album studio keempatbelas mereka Innuendo pada 5 Februari 1991. Ini adalah album studio terakhir yang dirilis dalam kehidupan Freddie Mercury dan album yang terakhir yang seluruhnya terdiri dari materi baru. Mencapai No. 1 di tangga album Inggris (dua minggu) serta di Belanda (empat minggu), Jerman (enam minggu), Swiss (delapan minggu), dan Italia (tiga minggu). Dirilis di Amerika Serikat satu hari setelah rilis di Inggris. Ini adalah album Queen pertama yang mendapatkan sertifikasi emas di Amerika Serikat pada perilisannya sejak The Works pada tahun 1984. 

Album ini direkam antara bulan Maret 1989 dan November 1990 di Metropolis Studios, London, Inggris, dan Mountain Studios, Montreux, Swiss dengan produser Queen dan David Richards. Pada musim semi tahun 1987, Mercury didiagnosis dengan AIDS, meskipun ia merahasiakan penyakitnya dan membantah laporan media yang tak terhitung jumlahnya bahwa ia sakit parah. Band dan produser bertujuan untuk menjadwalkan tanggal perilisan pada November atau Desember untuk mendapatkan pasar Natal yang penting, tetapi kesehatan Mercury yang menurun berarti bahwa perilisan album tidak terjadi hingga Februari 1991. Secara gaya, Innuendo adalah berarti kembali ke akar musik Queen, dengan sound rock yang keras, komposisi musik yang kompleks (“Innuendo”), efek psychedelic ("I’m Going Slightly Mad"), dan vokal yang kuat dari Mercury yang memiliki jangkauan lebih empat oktaf. Sembilan bulan setelah album ini dirilis, AIDS-nya Mercury mengklaim hidupnya dalam bentuk pneumonia bronkial. Estimasi saat ini di penjualan album di seluruh dunia sekitar 6 juta eksemplar. 

album dirancang oleh Queen dan Richard Gray. Buklet dan sampul single dari album ini oleh Grandville, atau terinspirasi oleh ilustrasinya. Innuendo terpilih sebagai album terbesar ke 94 sepanjang masa di jajak pendapat BBC nasional tahun 2006.

Album ini dirilis di Amerika Serikat di bawah label baru, Hollywood Records yang dimilik Disney, dalam upaya untuk mengumpulkan paparan yang lebih besar di sana. Setelah kematian Mercury, Hollywood kemudian juga mendapatkan hak untuk katalog Queen yang kembali Elektra dan Capitol.

Innuendo merilis single-single: “Innuendo” (14 Januari 1991), “I’m Going Slightly Mad” (4 Maret 1991, hanya di Eropa), “Headlong” (13 Mei 1991), “I Can’t Live With You” (1991, hanya di AS), “These Are the Days of Our Lives” (5 September 1991), “The Show Must Go On” (14 Oktober 1991), “Ride the Wild Wind” (1992, hanya di Polandia), dan “Delilah” (14 Desember 1992, hanya di Thailand). 

Innuendo menerima tinjauan yang beragam. Majalah Rolling Stones, The Cincinnati Post dan Allmusic memberikan 3 bintang dari 5 bintang. Entertainment Weekly memberikan nilai C-. St. Petersburg Times memberikan 4 bintang dari 5 bintang.


Daftar Lagu


1. Innuendo

2. I’m Going Slightly Mad

3. Headlong

4. I Can’t Live with You

5. Don’t Try So Hard

6. Ride the Wild Wind

7. All God’s People

8. These Are the Days of Our Lives

9. Delilah

10. The Hitman

11. Bijou

12. The Show Must Go On


Personil


• Freddie Mercury – lead and backing vocals, piano, keyboards, programming on "Delilah" and "I'm Going Slightly Mad"

• Brian May – backing vocals, electric, slide and classical guitars, keyboards on "Headlong", "I Can't Live with You" and "The Show Must Go On", piano on "Headlong", programming on "Headlong" and "I Can't Live with You"

• Roger Taylor – backing vocals, drums, lead vocals on "Ride the Wild Wind", percussion, keyboards on "These Are the Days of Our Lives" and "Ride the Wild Wind", programming on "I'm Going Slightly Mad" and "All God's People"

• John Deacon – bass guitar


Personil tambahan


• Steve Howe – classical guitar, shared with May on "Innuendo", (credited as the "Wandering Minstrel")

• Michael Moran – piano and keyboards on "All God's People"

• David Richards – producing, engineering, keyboards on "I Can't Live with You" and "These are the Days of Our Lives", programming on "Innuendo"

• Brian Zellis – programming


(AAGRS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.