News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Heavy 28th Anniversary Bon Jovi’s “Someday I'll Be Saturday Night”

Heavy 28th Anniversary Bon Jovi’s “Someday I'll Be Saturday Night”



Bon Jovi merilis single mereka "Someday I'll Be Saturday Night" pada 4 Februari 1995. Lagu ini diambil dari album greatest hits mereka Cross Road dan mencapai nomor tujuh di UK Singles Chart.

"Someday I'll Be Saturday Night" adalah single pertama yang menampilkan Hugh McDonald pada bass setelah masuk band pada akhir 1994.

"Someday I'll Be Saturday Night" adalah tentang optimisme dalam menghadapi kesulitan. Syair pertama lagu tersebut memperkenalkan karakter Jim yang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan dan dipaksa tidur di mobilnya, dan Billie-Jean yang dilecehkan oleh ayah angkatnya dan telah beralih ke prostitusi pada usia enam belas tahun (mengatakan bahwa kehidupan jalanan tidak jauh lebih baik tapi setidaknya aku dibayar), berduka atas kehilangan masa kecilnya.

Pra-paduan suara dan paduan suara mengacu pada kehidupan, keberuntungan dan kelangsungan hidup, menantikan saat-saat yang lebih baik (Sabtu Malam). Lirik di album itu eksplisit.

Lagu ini dianggap sebagai lagu favorit penggemar dan contoh populer dari paduan suara antemik Bon Jovi yang memiliki makna yang lebih dalam selama tahun 1990-an. Ini sering dimainkan secara langsung dan telah disempurnakan dalam beberapa versi berbeda selama bertahun-tahun. Misalnya, ada rekaman 1995 dari Melbourne pada CD live One Wild Night Live 1985–2001 milik band, di mana Jon Bon Jovi menyanyikan intro perlahan, mendorong penonton untuk bergabung sebelum band masuk dan mengembalikan lagu ke tempo. Versi ini juga dilengkapi dengan selingan yang diperpanjang. Di the Lost Highway Tour lagu tersebut telah dimainkan dalam versi yang lebih mirip dengan rekaman studio aslinya, tetapi untuk The Circle Tour, lagu tersebut dimainkan dengan gaya akustik yang lebih lambat. Lagu itu dibawakan pada jadwal tertentu dari Because We Can Tour baik dalam aransemen akustik lambat, atau dalam aransemen aslinya.

Versi Jerman dari CD single menampilkan dua lagu live yang direkam pada 6 Desember 1994 di Teater St. Denis, Montreal, Kanada. Desmond Child diberi kredit penulisan pada "Someday I'll be Saturday Night". Setidaknya pada satu baris pencetakan single, lagu utama secara tidak sengaja diganti dengan versi live dari lagu yang sama.

Lagu "Good Guys Don't Always Wear White" di sisi B ditampilkan dalam film The Cowboy Way. Meskipun Bon Jovi juga merilis video musik untuk lagu itu. Lagu itu tidak pernah dirilis sebagai single. Selain dari single "Someday I'll Be Saturday Night", single ini juga dapat ditemukan di CD Bonus Edisi Khusus dari kompilasi Cross Road dan box set 100.000.000 Bon Jovi Fans Can't Be Wrong.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.