News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dugaan Pungli di SMK 1 Muarojambi Bertambah Lagi

Dugaan Pungli di SMK 1 Muarojambi Bertambah Lagi



The Jambi Times, MUAROJAMBI |  Aksi Ormas Laskar Merah Putih Perjuangan di halaman Gedung Kejaksaan Negeri Muarojambi ialah terkait peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia. Dalam aksinya, LMPP dalam hal membawa temuan baru yang terjadi di SMK 1 Muarojambi, Jum'at (9/12/2022).

Temuan baru tersebut yaitu ada dugaan pungutan liar yang diduga wajib senilai 130 ribu rupiah persiswa diduga dikumpulkan untuk pelaksanaan pembangunan musholla, menambah daftar baru pada dugaan pungli yang terjadi.

Nilai yang cukup fantastis yang dijadikan acuan Ormas LMPP Kabupaten Muaro Jambi ini dengan perincian dugaan perhitungan kurang lebih 1000 siswa dikali 130 dengan jumlah perhitungan kurang lebih 130 juta rupiah yang bakal dihasilkan dari upaya pungutan yang dilakukan pihak sekolah SMK 1 Muarojambi tersebut.

Dalam aksi ini Ketua LMPP Kabupaten Muarojambi, Syahrial alias Bujang Kurok juga sangat menyayangkan adanya aksi adanya pembayaran uang komite yang dilunasi oleh beberapa anggota DPRD Kabupaten Muarojambi.

" Jika anggota DPRD Kabupaten Muarojambi melunasi uang komite tersebut berarti ada upaya dewan untuk melegalkan dugaan pungli tersebut " kata Bujang Kurok.

Harapannya " Kami berharap pihak Kejaksaan negeri Muarojambi agar segera menindaklanjuti aksi kami ini "  tutupnya. (Feri).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.