News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Tanjabtim Serahkan Shat Bagi Pelaku UMKM

Bupati Tanjabtim Serahkan Shat Bagi Pelaku UMKM

The Jambi Times, MUARASABAK  | Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menerima Sertifikasi Hak Atas Tanah (SHAT) dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melalui Dinas Koperasi.

Penyerahan SHAT diberikan langsung oleh Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto SE, kepada perwakilan pelaku UMKM penerima yang ada di Kabupaten Tanjabtim.

Dalam penyerahan SHAT yang berlokasi di gedung bersama, Kamis (17/09/2020) ini, selain dihadiri oleh Bupati Tanjabtim, turut pula dihadiri Asisten II Setda Tanjabtim Agus Sadikin, Kepala BPN Tanjabtim Anggasana Siboro, Kadis Koperasi Syahbudin, Kadis Ketahanan Pangan Idris, Camat Muara Sabak Barat, Kepala Bank 9 Jambi dan ratusan UMKM penerima SHAT.

Program SHAT bagi pelaku UMKM di Kabupaten Tanjabtim diberikan secara gratis dan merupakan hasil kerjasama antara Dinas Koperasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanjabtim.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjabtim mengatakan, kami dari Pemkab Tanjabtim tentunya mengucapkan terima kasih kepada pihak BPN dan instansi terkait atas terlaksananya program SHAT ini bagi pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tanjabtim.

"Mudah-mudahan sertifikat yang diterima masyarakat ini bermanfaat bagi masyarakat kita. Yang paling penting masyarakat kita yang sudah memiliki sertifikat ini sudah memiliki kepastian hukum," ujarnya.

Bupati juga berharap, kedepannya diharapkan tidak ada lagi sengketa-sengketa yang berkaitan dengan perbatasan tanah antara warga satu dan lainnya.(humas)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.