News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Profile Singkat M. Amin Abdullah Cawabup MULIA

Profile Singkat M. Amin Abdullah Cawabup MULIA

The Jambi Times, TANJABAR | Mengenal sosok Bacalon Wakil Bupati Tanjab Barat  Muhammad Amin Abdullah. Skm,.Mkes. yang merupakan anak ketiga dari KH. Abdullah bin Syeik KH. Abdul Wahab bin KH. Ismail Nagara yang merupakan salah satu Ulama ternama di Kabupaten Tanjab Barat. 

Yang telah memantapkan dirinya untuk maju mendampingi Mulyani Siregar. S.H.  Bakal Calon Bupati di Pilkada Desember 2020 mendatang.

Berikut riwayat pendidikan H. Amin Abdullah. Skm.,Mkes yang memulai pendidikan di SD MHI, SMP Negeri 1 Kuala Tungkal, SPK Jambi, dan Akper Palembang.

Tidak hanya sebatas itu saja, setelah menjalani pendidikan dasar hingga menengah, Amin kemudian melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi (PN).

Di Perguruan Tinggi, M. Amin Abdullah sudah menyelesaian S1 Kesehatan masyarakat (Kesmas) di Universitas Sumatera Utara, S2 Kesmas di Universitas Indonesia dan S3 MPI sedang berporoses di UIN STS Jambi.

Berlatarbelakang  Pendidikan serta keilmuan  yang di miliki M. Amin  memantapkan diri mengikuti Pilkada berkat dukungan keluarga besarnya , ditambah lagi dorongan dari lapisan masyratak Kabupaten Tanjab Barat M. Amin Abdullah berniat membangun daerah kelahirannya.

Untuk itu Ia telah membuktikan keseriusanya mengikuti Pilkada Tanjab Barat dengan mengajukan pengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kesehatan Provinsi Jambi bulan lalu terhitung 26 Juni 2020.

Perlu  diketahui M. Amin Abdullah lahir di Kuala Tungkal 25 September 1965 yang merupakan anak ke tiga dari sepuluh bersaudara. 

Sosok M. Amin sendiri dikenal ramah dan berwibawa oleh banyak orang yang mengenal dan melihatnya. 

Tepat pada t3  Januari 1993, M. Amin menikah dengan Santi Oktavia yang berlatar belakang pendidikan Agama  lulusan Ponpes Diniyah Putri Padang Panjang Sumbar. 

Dari pernikahannya bersama Santi di karunia dua Ooang putra dan satu orang putri diantaranya:

1. Ahmad Ikhwan Afdhali. lulusan Ponpes Darul Lughah Wadda'wah Pasuruan Jawa Timur, beristrikan Sherly Dwinuvatia, SE dan dikaruniai seorang anak yang bernama Shareefa Qanita Ahmad.

2: Habib Musthafa, lulus Ponpes Raudhatul Ulum Palembang, dan saat ini mengenyam pendidikan sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi UMJ

3:  Sayyidah Nafisah Lulus SMA Alfalah dan saat ini pra persiapan  masuk ke  University  College Malaysia Jurusan Petissrie Art.(@MC)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.