News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Wilmar Pasaribu Pimpin PWI Koordinatoriat PN dan Kejari Utara periode 2020-2023

Wilmar Pasaribu Pimpin PWI Koordinatoriat PN dan Kejari Utara periode 2020-2023

The Jambi Times, JAKARTA  |  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya Sayid Iskandarsyah melantik Wilmar Pasaribu dari Suara Karya, sebagai Ketua Koordinatoriat Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, periode 2020-2023.

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Pengadilan Negeri Jakarta Utara Jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2020), yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Jakarta Utara Puji Harian, Kepala Kejaksaan Tinggi Jakarta Utara I Made Sudarmawan yang mewakili, Juru Bicara Makamah Agung M. Andi Samsan Ngandro yang mewakili dan para wartawan yang meliput di lingkungan PN dan Kejari, serta para advokat.

Sementara itu dari pengurus PWI Jaya  Sekretaris Kesit B Handoyo, Iqbal Irsyad Sekretaris 1, Kadirah Bendahara, Wakil Ketua Bidang Organisasi Irmanto, Wakil Ketua Bidang Kesra TB Adhi, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan  Arman Suparman serta jajaran pengurus lainnya.



Dalam sambutannya, Ketua PN Jakarta Utara, Puji Harian mengatakan dengan adanya pengurus koordinatoriat ini, maka semua pemberitaan yang menyangkut tentang berita Pengadilan dan Kejaksaan,  pemberitanya terukur dan bermanfaat, tentunya serta berimbang.

Puji juga menyebutkan bahwa peran  media sangat diperlukan, dlagar bisa menjadi mediator dan salah satu pilar yang ikut membangun kemajuan bangsa ini.

Untuk itu ia berharap, media harus tetap kritis demi untuk ikut membangun peradaban bernegara, selain itu media jangan sampai kehilangan independensinya. "Kritis untuk membangun itu perlu," ujarnya.

Kami berharap media bener-bener dalam pemberitaannya bisa berfungai sebagai mediator, bisa menyambungkan kebijakan dari pemerintah, kepada masyarakat. Sebagai lembaga kontrol media bisa digunakan sebagai tempatnya untuk menyampaikan kritikan-kritikan untuk masyarakat, kami juga butuh kritik yang membangun," tambah Puji.

Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengatakan ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh rekan-rekan wartawan dilingkungan Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, untuk memimpin Koordinatoriat PWI di Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, selama tiga tahun atau dari periode 2020-2023.

"Amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara Wilmar untuk memimpin Koordinatoriat PWI di  lingkungan Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara ini, harus selalu dijaga. Berikan yang terbaik untuk rekan-rekan wartawan yang ngepos di sini. Begitu pula jalin kerjasama pemberitaan atau informasi kemasyarakat dengan PN dan Kejari," kata Sayid.





Ketua PWI Jaya ini juga meminta agar Ketua Koordinatoriat merangkul wartawan lainnya untuk bergabung di dalam organisasi PWI.

Bagitu pula Wilmar Pasaribu mengungkapkan, amanan yang diberikan ini merupakan kepercayaan yang harus dia jalankan dengan baik.

"Ini merupakan amanah yang saya harus jalankan dengam baik. Saya harus merangkul temen-temen disini. Begitu pula dengan pihak Pengadilan dan Kejaksaan Negeri saya harus terua membangun komunikasi yang baik. Saya juga berharap dukunan dari temen-temen media yang setiap harinya meliput di Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Wilmar menerima Pataka yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah sebagai sahnya memimpin Koordinatoriat Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, yang disaksikan oleh tamu dan undangan serta seluruh wartawan yang menempati pos Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.