News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPC PDIP Tanjab Barat Suport Polri usut kasus pembakaran bendera PDIP secara aturan yang berlaku

DPC PDIP Tanjab Barat Suport Polri usut kasus pembakaran bendera PDIP secara aturan yang berlaku

The Jambi Times, KUALATUNGKAL | Jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendatangi kantor polres Tanjung Jabung barat.

Kedatangan pengurus PDIP Tanjung Jabung barat ini, guna menyampaikan pernyataan sikap dan mengutuk keras aksi pembakaran bendera partai PDIP pada aksi demo penolakan RUU HIP di depan Gedung DPR RI, pada 24 Juni 2020 kemarin.

“Kami beserta seluruh keluarga besar PDIP tanjung Jabung barat hari ini menyampaikan pernyataan sikap kepada Kapolres Tanjung Jabung barat atas aksi pembakaran bendera partai PDIP saat demo penolakan RUU HIP di Jakarta,” ujar ketua PDIP tanjung Jabung barat, Mulyani Siregar, Selasa (30/6)

Lebih lanjut dikatakan Mulyani siregar bahwa pernyataan sikap tersebut mengutuk keras terhadap aksi pembakaran bendera PDIP oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kehadiran kami disini meminta aparat kepolisian untuk menindak lanjuti atas peristiwa tersebut dengan menindak tegas para pelaku pembakaran bendera PDIP beserta siapapun yang terlibat dalam aksi tersebut" ungkapnya

Mulyani menambahkan bahwa kedatangan nya ke polres Tanjung uabung barat untuk menempuh jalur hukum, sesuai dengan instruksi ketua umum PDIP ibu Hj. Megawati Sukarno Putri. 

“semoga kita semua tetap dalam persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bangsa dan daerah Tanjabbar." Tutup Mulyani

Sementara Kapolres Tanjung Jabung barat, AKBP Guntur Saputro menyampaikan pihaknya tetap secara profesional menangani setiap ada pelaporan yang masuk.

"Terima kasih kepada DPC PDIP Kabupaten Tanjung jabung barat yang telah datang dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan, kami akan menindak lanjuti laporan ini dan akan kami sampaikan ke pimpinan di polda" ungkap guntur

Lebih lanjut disampaikan bahwa pihaknya juga telah menyampaikan kepada seluruh Kader PDIP yang ada di Tanjabbar untuk tidak terprovokasi dengan adanya kejadian tersebut. Sikap ini disambut baik oleh Kapolres, dengan adanya arahan kepada Kader untuk tidak terprovokasi. 

"bahwa PDIP partai yang dewasa, patuh dan taat hukum. Ini bisa menjadi contoh untuk partai yang lain jika ada masalah soal kepartaian. Kita harapkan dengan menghimbau kader jangan terprovokasi dapat meminimalisir gesekan-gesekan, ini yang kita apresiasi,"pungkasnya

Adapun pernyataan sikap DPC PDI Perjuangan kabupaten Tanjung Jabung barat adalah : 

1. Mengencam dengan keras pelaku pembakaran bendera pdi perjuangan
2. Meminta dan mendukung kepolisian republik Indonesia untuk mengusut, menangkap dan serta memproses secara hukum pelaku pembakaran tersebut beserta aktor yang menggerakkan nya
3. Meminta seluruh kader PDI Perjuangan kab Tanjung Jabung barat tidak ter provokasi dengan kejadian pembakaran bendera pdi perjuangan.(Tim)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment