News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

AJT Resmi Terbentuk, Dedi Saputra Ketua Terpilih

AJT Resmi Terbentuk, Dedi Saputra Ketua Terpilih

                             
The Jambi Times, MUARASABAK | Kepengurusan Aliansi Jurnalis Kabupaten Tanjung Jabung Timur (AJT) resmi terbentuk dalam musyawarah bersama yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dan menghasilkan kesepakatan bahwa lahirnya AJT  bertujuan sebagai pemersatu para Jurnalis di Tanjabtim, dalam menjalin sinergitas dengan berbagai pihak, serta menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan Undang undang (UU) Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers serta Kode Etik Jurnalistik.

Dalam musyawarah kepengurusan  AJT periode 2020- 2023 terpilih sebagai ketua adalah Dedi Saputra (TVRI Jambi), Wakil Ketua Agus Rasau (Jambi TV), Sekretaris Hipni (Aksipost) dan Bendahara Erikno Trianto (Kompas TV Jambi).

Sebagai Ketua AJT yang terpilih, Dedi Saputra menaruh harapan besar agar AJT kedepan dapat menjalin komunikasi dan sinergitas dengan Pemkab Tanjabtim dan pihak swasta, guna mendukung penyebaran luasan informasi dalam mensukseskan pembangunan daerah. 

fungsi pers   salah satunya adalah fungsi Kontrolnya, tentunya dengan  memberikan informasi yang bernilai positif, aktual dan tetap menjaga independensi.

"Saya berharap dengan terbentuknya AJT ini, kita bisa memperkuat kembali Solidaritas antar Wartawan, terutama yang tergabung dalam AJT. Selain itu melihat perkembangan diera disrupsi ini, wartawan mempunyai peran yang sangat strategis ditengah masyarakat maupun pemerintahan, dalam mewujudkan Pembangunan daerah yang cepat dan tepat dalam menyosong perubahan-perubahan yang fundamentalis," ujar Dedi Saputra, Ketua AJT Terpilih, Selasa (31/12/19).

Dedi berujar, AJT akan Mengusung Visi Misi besar yaitu 'Peran Jurnalis Diera Disrupsi Sebagai Corong Pembangunan Daerah'. 

"Karna kita sadar betul wartawan harus mengambil bagian dari menyukseskan pembangunan daerah maupun pembangunan skala nasional," katanya


Sementara itu, Arafik yang merupakan pendiri AJT, juga mengapresiasi terbentuknya kepengurusan organisasi profesi wartawan berskala lokal tersebut.

"Saya berharap AJT ini tidak disalahgunakan untuk hal-hal yang diluar peran dan fungsi organisasi,"tutur Pemilik Media Koran Sabak itu.

Untuk diketahui, Aliansi Jurnalis Tanjabtim akan segera mendeklarasikan keberadaannya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam waktu dekat.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.