Bupati Romi Hariyanto Dampingi Kunker Gubernur Jambi

 
The Jambi Times, MUARASABAK | Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Romi Hariyanto mendampingi Gubernur Jambi H Fachrori Umar selama melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di bumi sepucuk nipah serumpun nibung. 
 
Adapun agenda kunjungannya dihari Jumat (27 September 2019), diawali dengan Sholat Dhuha bersama di masjid agung Nur Addarajat. Selanjutnya, rombongan Gubernur Jambi dan Bupati Tanjabtim bertolak ke Puskesmas Kecamatan Muara Sabak Timur dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi di Muara Sabak Timur. Ketika berada di Kecamatan Muara Sabak Timur, Bupati Tanjabtim bersama Gubernur Jambi juga sempat memberikan bantuan Masker, Oksigen dan kursi roda kepada masyarakatnya.

Setelah rombongan melaksanakan Sholat Jum'at dan Istirahat makan siang bersama, Gubernur Jambi didampingi Bupati Tanjabtim Kembali mengunjungi pasien yang terkena ISPA di Rumah Sakit Nurdin Hamzah. 
 
Terkait keluhan ISPA tersebut, maka Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah sepakat untuk menggratiskan bagi penderita ISPA yang terdampak kabut asap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). “Dengan adanya musibah Karhutla yang terjadi di Provinsi Jambi, maka pemerintah telah mengambil kebijakan, untuk menggratiskan pelayanan kesehatan khusus penderita ISPA. Kebijakan ini berlaku baik untuk di tingkat Puskesmas maupun rumah sakit,” ujar Gubernur Jambi H Fachrori Umar.

Hal senada juga dikatakan Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto, dimana dalam hal ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan pihak RSUD Nurdin Hamzah Muarasabak. Bahkan Bupati Romi pun telah wewanti para petugas Kesehatan, jika terjadi lonjakan pengunjung pasien ISPA. “Karenanya selain sepakat untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap pasien ISPA, baik itu di Puskesmas maupun di rumah sakit. Petugas kesehatan juga telah diwanti untuk selalu siap siaga, dan tetap memberikan pelayanan semaksimal mungkin meskipun itu gratis,” pungkas nya.(ADV HMS)