Wirdayanti Buka Acara Peringatan Hari Anak Nasional

 
The Jambi Times, MUARASABAK | Ketua TP PKK Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Wirdayanti membuka secara langsung acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Aula Kantor PKK Tanjung Jabung Timur, Kamis (26 September 2019) siang. 

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Hj Wirdayanti mengharapkan agar setiap orang tua dapat menjaga dan membimbing anak anaknya dari segala marabahaya yang ada disekeliling. Selain itu, sebagai orang tua juga harus dapat memberikan hak hak anak didalam mengarungi masa depannya. "Sehingga kita selaku orang tua tidak terlalu mengekang hak hak mereka diusia dininya," harap Hj Wirdayanti.

Dan pada peringatan HAN ini juga, Hj Wirdayanti meminta, agar dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian anak yang dimulai dari orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa, Pemerintahan bahkan semua pihak. Karena pentingnya peran, tugas, dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak dan melindungi anak anak untuk masa depannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanjung Jabung Timur H. Muhammad Ridwan menjelaskan, dalam rangka mengembangkan minat dan bakat di bumi sepucuk nipah serumpun nibung, maka telah dilaksanakan kegiatan lomba ditingkat pelajar SLTA se Kabupaten Tanjung Jabung Timur, diantaranya lomba Vocal Grup, There Ends dan lomba Stand Up Comedy.

Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah, untuk mendorong anak aktif dalam mengembangkan dirinya sesuai dengan potensi, minat, bakat dan kemampuannya. "Selain itu, juga untuk mengembangkan dan membentuk wadah wadah partisipasi anak yang difasilitasi oleh Pemerintah," jelasnya.