News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Lepas Peserta Lomba Lintas Alam

Bupati Lepas Peserta Lomba Lintas Alam


The Jambi Times, KUALATUNGKAL | Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 54 dan HUT RI ke 74, Pemerintah Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD ) bekerjasama dengan Kodim 0419/ Tanjab menggelar Lomba Lintas Alam, yang dipusatkan di Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Minggu (4/8/2019).

Lomba lintas Alam ini, mengangkat tema “Get To Adventure Magrove Forest Pangkal Babu” dansecara langsung dilepas  oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safria, Ms dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Amir Sakib, Pj. Sekda Yon Eri, para Forkompimda, para Staf Ahli, para asisten, Kepala OPD, Camat Serta para peserta lintas alam.

Dalam sambutannya Bupati Safrial mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi semua pihak dalam menjaga lingkungan hidup, dan menumbuhkan kesadaran melestarikan iklim global dari ancaman polusi serta mempromosikan distenasi wisata magrove Pangkal Babu.

Sementara itu, Ketua pelaksana lintas alam yang juga Kepala Dinas DLHD,  Suparjo SE menyampaikan, kegiatan lomba lintas alam ini, di adakan dalam rangka bagian dari menyemarakkan hari jadi Kabupaten Tanjung jabung barat yang ke-54 dan Republik Indonesia ke-74, dan diikuti oleh 49 kelompok yang terdiri dari para siswa, Ormas, OKP, Perwakilan OPD, Mahasiswa serta masyrakat Umum.

Selain lomba lintas alam, juga dilakukan penanaman magrove di kawasan Hutan magrove pangkal babu.Ucapnya. (Cr9)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.