News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Romi Minta Warga Permukiman Padat Lebih Waspada

Bupati Romi Minta Warga Permukiman Padat Lebih Waspada



The Jambi Times, MUARASABAK | Pasca dua musibah kebakaran yang terjadi dalam waktu yang berhampiran, secara khusus Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto mengingatkan warganya untuk lebih waspada bahaya kebakaran. Terutama daerah permukiman padat perumahan seperti Nipah panjang, Mendahara, Kampung Laut dan Simbur Naik. 

Apalagi di bulan Ramadhan biasanya kegiatan memasak khususnya persiapan sahur dilakukan hampir di setiap keluarga. Kehati-hatian menjadi sangat penting agar musibah kebakaran tidak kembali terjadi. Karena itu Romi memerintahkan seluruh camat dan kepala desa untuk tak bosan mengingatkan warganya melalui berbagai kesempatan. “Usai tarawih misalnya, jangan bosan ingatkan warga untuk lebih hati - hati. Begitu pula kesiapan tim penanggulangan bencana di masing - masing wilayah agar lebih intensif memastikan kelaikan peralatan atau prosedur penanganan sebagaimana yang sudah dilatihkan. Ini penting demi kenyamanan seluruh warga menjalankan ibadah di bulan suci ini,”katanya 

Romi mengingatkan hal itu karena memang sebagian besar wilayah yang ia sebutkan itu, bangunan perumahan warganya masih didominasi rumah kayu yang saling berdempetan. “Apalagi cuaca akhir - akhir ini cenderung lebih terik. Bukan hanya kebakaran permukiman yang kita khawatir, termasuk juga kebakaran hutan dan lahan, makanya kami minta juga potensi ini diwaspadai,” paparnya.

Reporter: Husin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.