News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wabup Buka Acara Forum Konsultasi Publik RKPD 2020

Wabup Buka Acara Forum Konsultasi Publik RKPD 2020



The Jambi Times, BANGKO |  Wakil Bupati Merangin H Mashuri kemarin (28/2) membuka acara Forum Konsultasi Publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Merangin 2020.

Pada acara yang berlangsung di Aula Bappeda Merangin itu, wabup menegaskan forum konsultasi publik dimaksud untuk menjaring aspirasi dari para pemangku kepentingan.

‘’Tujuan dari acara ini untuk menghimpun aspirasi dan harapan terhadap prioritas sasaran pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2020,’’ujar Wabup pada pengarahannya.

Pelaksanaan konsultasi publik ini lanjut wabup, merupakan salah satu tahapan penyusunan  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), sebelum dilaksanakan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Musrenbang RKPD Merangin.

Hal tersebut jelas wabup, sebagaimana yang diamanahkan dalam rangka mewujudkan sasaan pembangunan di Kabupaten Merangin 2020, sesuai dengan arah kebijakan pembangunan 2020.
Arah kebijakan pembangunan tersebut, meningkatkan produksi dan pemasaran hasil pertanian, perkembunan, peternakan dan perikanan.

Selain itu, mengembangkan dan meningkatkan daya tarik objek tujuan wisata dan event pariwisata yang berlandaskan kelestarian;lingkungan hidup dan kearifan lokal.

Tidak hanya itu, arah kebijakan pembangunan Merangin juga meningkatkan tata kelola pemerintahan yang berintegritas, yang melayani responsif dan akuntabel serta meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan wajib.

Pelayanan wajib itu jelas wabup lagi, infrastruktur dasar dan peningkatan pelayanan wajib dasar kesehatan dan pendidikan, yang merata di Bumi Tali Undang Tambang Teliti dan percepatan pengentasan desa tertinggal.

‘’Untuk itu saya berharap kepada para peserta forum konsultasi publik ini, dapat mencermati setiap makna yang tersirat dalam arahan kebijakan pembangunan sesuai dengan visi dan misi kita,’’pinta Wabup.(adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.