News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Bupati Romi Tabur Benih Padi di Desa Simpang Datuk

Bupati Romi Tabur Benih Padi di Desa Simpang Datuk

NIPAHPANJANG  | Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur merupakan salah satu desa penghasil beras terbesar dan lumbung padinya "Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung", Senin (12/11).

Bupati Tanjung Jabung Timur bersama Dandim 0419 Tanjab dan unsur Muspika Kecamatan Nipah Panjang  melakukan tabur benih infara 3 dilahan  pertanian abadi seluas 700 Ha.

Penaburan benih  padi ini merupakan komitmen bupati  untuk peningkatan sektor tanaman pangan dan holtikultura sesuai dengan visi dan misi yang tercantum  dalam Rencana Pembangunan  Jangka Menengah (RPJM)  untuk mewujudkan Tanjabtim sebagai sentra produksi tanaman pangan dan holtikultura Provinsi Jambi.

Di Lahan pertanian milik kelompok yani harapan mulia produksi perhektarnya bisa mencapai 6,8 ton.
"Seperti yang telah diungkapkan petani di lahan ini perhektar bisa menghasilkan gabah rata rata 6,8 ton sekali panen, " ujar bupati ketika di wawancarai wartawan selesai tabur benih.

Selama ini hasil beras di Desa Simpang Datuk ini di jual ke luar daerah yaitu  Kabupaten Lingga.
"Kedepannya saya perintahkan Dinas tanaman pangan dan holtikultura untuk mendata  berapa produksi dan kebutuhan beras untuk masyarakat kita dan berapa yang dijual ke luar daerah pasca panen," kata Bupati.

Di kesempatan tersebut bupati juga mengharapkan komitmen semua stake holder untuk kesejahteraan petani.

" Saya mengharapkan komitmen kita semua Pemkab, Dandim, Kapolres juga Kacabjari untuk kesejahteraan petani kita "imbuhnya.

" Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk memotivasi petani telah memberikan umroh kepada petani yang berprestasi," katanya.(sin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.