News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pemuda Biereun Perangi Narkoba

Pemuda Biereun Perangi Narkoba


ACEH | Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus berupaya dalam menanggulangi narkoba melalui pemberdayaan kader inti pemuda anti narkoba di berbagai daerah di Indonesia.

Jihad program kader anti narkoba dari kalangan anak muda ini diharapkan untuk memberikan pemahaman akan bahaya narkoba kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya anak muda-mudi di daerah yang suatu saat akan menjadi penerus kemajuan negeri ini.

Untuk saat ini pemerintah tengah menggandeng Generasi Muda Desa Nusantara (GEMA DESATARA) untuk melakukan kegiatan Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba di tiga Provinsi di Indonesia, yaitu di Provinsi Aceh, Kota Bali, dan DKI Jakarta.

Menurut Ketua Umum Gema Desantara, Jaelani, kegiatan pelatihan kader pemuda anti narkoba ini pada setiap Provinsi akan dilaksanakan di lima kabupaten. Untuk saat ini saja telah dimulai di Provinsi Aceh dan sudah dua kabupaten yang menyelenggarakan, yaitu Kabupaten Aceh Jaya dan Kabupaten Bireun, tinggal sisanya di Kota Banda Aceh, Kabupaten Pidie, dan Kabupaten Pidie Jaya.

Untuk kedua kalinya Gema Desantara dan Pemuda Aceh melaksanakan kegiatan tersebut dan tepatnya hari ini tanggal 15 September 2018 yang sedang diselanggarakan Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba di Kabupaten Bireun Provinsi Aceh dan diikuti oleh lebih 400 kader anti narkoba selama dua hari.

Selama dua hari ini Gema Desantara bersama pemuda Bireun akan menargetkan atau merekrut 4000 Kader Pemuda Anti Narkoba di lingkungan Kabupaten Bireun.

Kemudian, dalam pelatihan kader pemuda anti narkoba Gema Desantara ini kemudian melibatkan berbagi pihak seperti Pemerintah Daerah Kabupaten Bireun, Dispora Kabupaten Bireun, BNNK, TNI, dan pemuda Bireun.

Pembukaan pelatihan ini dibuka oleh dari instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Bireun yaitu Asisten Daerah 1, Mursyid dan kemudian Kabag Humas Almuslim dan Ketua Karang Taruna, Zulkifli,M. Kom menjadi salah satu narasumber dalam pelatihan tersebut yang digelar di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireun. 

Sedangkan, untuk peserta latar belakangnya dari berbagai kalangan namun diprioritaskan dari kalangan muda khususnya perwakilan dari para pemuda Bireun, mahasiswa, siswa tingkat SMA, pemuda Karang Taruna dan organisasi pemuda lainnya.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.