News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ribuan Karyawan PT ILJIN SUN Lakukan Aksi Tuntut Gaji Dua Bulan

Ribuan Karyawan PT ILJIN SUN Lakukan Aksi Tuntut Gaji Dua Bulan


THE JAMBI TIMES - PURWAKARTA -Ribuan karyawan pabrik garmen dari PT il jin Sun melakukan aksi demo terkait gaji yang belum di terima selama 2 bulan.

Sebelumnya, manajemen perusahaan berjanji akan membayarkan gaji karyawan pada tanggal 8 Juli, namun sudah hampir memasuki bulan agustus manajemen PT Il Jin Sun Cibening -Purwakarta ini belum juga membayarkannya.

Neneng karyawan il jin sun mengatakan, "Memang gaji yang belum dibayar hanya 2 bulan yakni bulan juni dan Juli 2018, tapi mereka tidak menepati janjinya. Padahal di agreement pertama kerja tertulis gaji paling lambat dibayar tanggal 8, sekarang sudah tanggal 30,tapi gaji belum juga di bayar. 

Dan jumlah karyawan PT il jin sun Cibening kurang lebih sebanyak 2.000 orang melakukan aksi demo ini, "cetus Neneng. 

Karyawan juga menegaskan, jika manajemen tidak merealisasikan pembayaran gaji terhadap ribuan karyawan ini, maka Perusahaan memberikan kekuasaan terhadap Ketua PUK SPTSK SPSI PT il jin sun untuk mrnjual aset bergerak apabila perusahaan tidak menepati janjinya.  

Pemkab dan DPRD Purwakarta ikut turun tangan untuk membantu hak kami yang belum di berikan oleh pihak perusahaan. 

Sementara perwakilan Kepala Disnakertrans Kabupaten Purwakarta, melalui ibu Ela mengatakan, " Kita hanya menjadi mediator saja. 

Sekaligus menjadi saksi dalam kesepakatan yang di buat oleh perwakilan dari karyawan dan perusahaan" tandasnya 

"Sebelumnya memang sudah ada kesepakatan bahwa gajih bulan Juni akan dibayarkan oleh pihak perusahaan bulan Juli sekarang, namun pada kenyataan nya kesepakatan tersebut gagal, maka kami lakukan Aksi ini" tutur Dedi Suryadi Ketua PUK SPTSK SPSI PT ILJIN SUN.

Lanjut Dedi menambahkan, " Dari hasil kesepakatan hari ini yang di saksikan langsung oleh Kapolsek Bungursari dan perwakilan Dinas Tenaga Kerja Pemkab Purwakarta menghasilkan keputusan bersama yaitu, gaji yang bulan Juni akan dibayarkan bulan Agustus tanggal 7, sedangkan untuk bulan Juli akan di bayar nanti setelah hasil pembayaran bulan Juni selesai" tambahnya.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.