News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Jambore Anak Indonesia 2018,Anak Ceria dan Gembira

Jambore Anak Indonesia 2018,Anak Ceria dan Gembira

THE JAMBI TIMES - KITA BARU - Komisi Nasional Perlindungan Anak sebagai lembaga independen yang diberikan mandat, tugas untuk memberikan perlindungan anak Indonesia mengapreasi pelaksanaan Jambore Anak Indonesia ke VII tahun 2018 yang dilaksanaan di  Kota Batu 2018.

Jambore Anak Indonesia Kota Batu 2018 yang melibatkan 500 orang anak dari 24 Kelurahan dan Desa di Kota Batu, dibuka oleh Walikota Kota Batu dibungkus melalui ragkaian kegiatan budaya ini adalah sebuah jawaban dari tema Hari Anak Nasional 2018 dimana anak Indonesia diharapkan menjadi  ANAK yang gesit, empati, unggul, berani dan sehat di masa mendatang dengan tidak melupakan derita dan tangis anak Indonesia yang saat ini berada dalam situasi sulit dan darurat.
Sebab fakta menunjukkan, ada banyak anak Indonesia menjadi korban kekerasan seksual, eksploitasi, penelantaran, diskriminasi dan perlakuan salah lainnya yang dilakukan oleh orang terdekat anak membutuhkan pertolongan.

Dan masih ada lagi anak Indonesia hidup dalam kondisi terhambat pertumbuhan dan perkembangannya (stanting) karena kurang gizi, pola pengasuhan yang salah, sanitasi dan perumahan yang tidak memadai.

"Alangkah eloknyalah,  kita harus hentikan segera pengalihan ketidakmampuan kita sebagai orangtua, keluarga, masyarakat, pemetintah dan negara untuk memberikan perlindungan bagi anak dengan menggunakan jargon-jargon yang menyesatkan,  seolah-olah kesejahteraan dan perlindungan anak sudah memadai.

Demi kepentingan terbaik anak,  ayolah kita hentikan retorika-retorika itu, demikian disampaikan Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak  Arist Merdeka Sirait dalam sambutan pesan moralnya pada acara Festival Kreativitas Forum Anak Kota Batu, Jambore Anak Indonesia ke VII 2018 Anak Kota Batu di Balai Kota Minggu 30/07.

Arist dalam kata sambutannya menjelaskan Jambore Anak Indonesia ke VII yang diselenggarakan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Batu dan Forum Anak Kota Batu yang didukung penuh DP3P2KB Pemerintah Kota Batu dilaksanakan untuk mewujudkan dan memberikan kesempatan pada anak untuk menggunakan hak patisipasinya yakni hak anak untuk didengar pendapatnya yang bertalian dengan hak anak dan pelanggaran-pelanggaran hak anak yang dilakukan
melalui pendekatan budaya .

Rangkaian karnaval budaya serta  perlombaan kreasi budaya anak dari 24 desa dan kelura
han diwilayah hukum kota Batu yang juga disiapkan LPA Batu ini untuk memberikan kesempatan kepada anak untuk  memanfaatkan waktu luang, kreasi dan budaya yang dijamin oleh semangat Konvesi PBB tentang Hak Anak. Demikian disampaikan Fuad  selaku ketua panitia  Jambore Anak Indonesia 2018 Kota Batu sekaligus sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Batu pada penutupan Jambore Anak Indonesia Kota Batu 2018 di Gedung Pancasila Balai Kota Batu Minggu 29/07.

Oleh sebab itu pelaksanaan Jambore Anak Indonesia VII 2018 kota Batu perlu terus dikembangkan di tahun-tahun mendatang sebagai wujud dari hak partisipasi anak, tambah Fuad.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.