News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Warga Resmi Adukan Kades Desa Lida Manu, Ke Polres Rote Ndao

Warga Resmi Adukan Kades Desa Lida Manu, Ke Polres Rote Ndao


THE JAMBI TIMES - ROTE NDAO -Masyarakat Dusun Moklain Desa Lida Manu, Kecamatan Rote Tengah Kabupaten Rote Ndau, resmi Mengadukan Kepala Desa Lida Manu Jaspro P Muskanfola ke  Lembaga DPRD Rote Ndao , Kejaksaan Negeri Ba'a di Rote , Polres Rote Ndao , Berdasarkan Surat aduan yang di Antar oleh masyarakat Dusun Moklain .

Yang di buat terheran-heran dengan proyek yang ada di desanya, proyek tersebut tanpa melibatkan masyarakat setempat.

Hal inilah yang menjadi pertanyaan besar di dalam diri Jeri Helianak Dusun 3 RT/RW 05/09 Desa Lida Manu  Dan Marthen Adu Desa Lida Manu.

Ia mempertanyakan, seharusnya dana desa  di laksanakan swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat. Namun yang terjadi pekerjaan dana desa di kerjakan Kades dengan aparat pemerintah desa tanpa melibatkan masyarakat.

“Dana desa seharusnya dilakukan secara swakelola dengan mempekerjakan masyarakat desa , bukan di swakelola oleh Kades dan perangkat desa”, tegasnya.

Jeri menjelaskan  “pekerjaan yang dikerjakan  di Desa Lida Manu ada Dua buah Pekerjaan  di dusun moklain dengan anggaran tahun anggaran 2017 sebesar  Rp 273,300,000

Juga pengerjaan Batu Prasasti yang di anggarkan Rp 450,000 tahun 2017 . Dan Pekerjaan Pekerasan Jalan di Dusun Moklain bersama dengan  Got dan jalan rabat beton Sayangnya proyek tersebut belum di selesaikan dan tidak dapat di gunakan oleh masyarakat dusun 3 moklain., kesal Jeri dan Marthen.

Ia menambahkan ada pekerjaan proyek di Desa Lida Manu dikerjakan oleh aparat desa tanpa melibatkan masyarakat. Proyek tersebut hanya di kerjakan oleh aparat desa yakni Kepala Desa Sendiri Paulus Mus Kanfola, sekretaris desa Yotan Tulle , terangnya.

Ketika di konfimasi, Paulus Muskanfola Kepala Desa Lida Manu Kecamatan Rote Tengah, via telepon selular mengaku dirinya tidak tahu, persoalan yang terjadi di Desa Lida Manu.

Kades mengatakan, silahkan wartawan menanyakan saja kepada ketua TPK Desa Lida Manu. “Menyangkut itu saya tidak tahu, nanti pak wartawan tanya TPK saja ,”ucap Kades Paulus Muskanfola.( Dance henukh)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.