News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Gaji Wali Kota Jambi Dedikasikan Untuk Kegiatan Sosial

Gaji Wali Kota Jambi Dedikasikan Untuk Kegiatan Sosial

 
THE JAMBI TIMES - JAMBI - Semulianya manusia adalah yang paling banyak membawa manfaat bagi sesamanya. Prinsip tersebut rupanya menjadi pedoman hidup yang terus dipegang teguh oleh Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME.

Jauh sebelum menjadi Wali Kota Jambi, Fasha berkomitmen untuk tidak mengambil gajinya selama menjabat sebagai Wali Kota Jambi, dimana gaji tersebut akan didedikasikan untuk berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Janji tersebut rupanya konsisten dijalani oleh Fasha dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Setiap awal tahun, Wali Kota Fasha secara simbolis melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan biaya sekolah (SPP) kepada siswa sekolah tidak mampu yang ada di Kota Jambi. Di tahun 2018 ini, Wali Kota Fasha kembali melaksanakan kegiatan tersebut, bertempat di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi (12/2).

Kali ini Wali Kota Fasha menyerahkan bantuan biaya pendidikan/SPP gratis kepada 179 siswa berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga SMA. Selain menyerahkan bantuan SPP gratis, pada kesempatan itu Wali Kota Fasha juga menyerahkan amanah bantuan tas sekolah kepada 50 orang murid SD tidak mampu, yang berasal dari CSR Bank Sinar Mas Syariah Jambi.

Dihadapan para siswa penerima bantuan, Fasha mengungkapkan motivasi dirinya melaksanakan misi sosial menjadi Wali Kota Jambi.

“Latar belakang saya adalah seorang pengusaha, Alhamdulillah Allah telah menitipkan rezeki yang cukup kepada saya. Namun saya tidak bisa berbuat lebih lagi jika hanya menjadi pengusaha. Oleh karena itu, dengan menjadi seorang Wali Kota, saya ingin mendedikasikan hidup tujuan ibadah mencurahkan tenaga, pikiran dan materi untuk lebih banyak lagi menciptakan kemaslahatan bagi masyarakat Kota Jambi. Bukan untuk mencari kekayaan, namun tidak lebih sebagai sarana ibadah untuk berbuat banyak dan mengabdi bagi masyarakat Kota Jambi,” jelas Fasha.

Tambah Fasha gaji yang tidak pernah di ambilnya tersebut, disalurkan untuk berbagai kegiatan sosial, diantaranya dunia pendidikan, kesehatan, bahkan membantu bedah rumah.

Fasha juga menjelaskan bahwa Pemkot Jambi dibawah kepemimpinannya telah menginisiasi berbagai program pro rakyat yang bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Jambi yang membutuhkan uluran tangan pemerintah. Terutama di bidang pendidikan, Wali Kota Fasha telah menggratiskan beberapa sekolah swasta di Kota Jambi. Tidak hanya itu, selain menggratiskan biaya sekolah, bantuan peralatan sekolah, tas, pakaian, dan sepatu pun diberikan kepada siswa tidak mampu.

“itu sebagai wujud syukur atas rezeki dan amanah Allah yang di emban kepada saya sebagai Wali Kota Jambi. Semoga masyarakat yang membutuhkan, sedikit dapat merasakan manfaat dari apa yang saya raih selama ini sebagai Wali Kota Jambi. Semoga kami terus dapat berbuat banyak kedepannya dalam menjalankan amanah dan terus istiqomah dalam memimpin” Ujar Fasha.

Harapan yang sama pun muncul dari salah seorang orang tua siswa penerima bantuan. Dirinya berharap Wali Kota Fasha tetap istiqomah dan terus menjalankan amanah untuk memimpin Kota Jambi lebih baik kedepannya.

“Kami sebagai orang tua penerima bantuan ini, sangat berterima kasih atas segala kemurahan hati Bapak Wali Kota Jambi. Kami doakan semoga Bapak senantiasa diberi perlindungan, kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT. Tetap istiqomah dan tawadhu dalam memimpin Kota Jambi kedepannya. Kami sebagai sesama muslim, berkewajiban untuk saling mengingatkan, agar Bapak Wali Kota selalu berhati-hati dalam memimpin, karena kami tidak ingin pemimpin kami tergelincir,” pintanya.

Acara penyerahan bantuan biaya pendidikan bagi siswa-siswi di Kota Jambi tersebut, turut di hadiri oleh Ketua TP PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha, Ketua DWP Kota Jambi, Kepala Sekolah penerima bantuan dan orang tua serta siswa penerima bantuan.(adv hms)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.