News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Bersama IWO Sepakat Perangi Berita HOAX

Kapolres Bersama IWO Sepakat Perangi Berita HOAX

THE JAMBI TIMES - MERANGIN- Menjelang memasuki Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada)  serentak 2018, tinggal menghitung bulan. 

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro, Senin (6/11) mengajak para kawan kawan tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) merangin sama sama
memeranggi berita HOAX.

Menurut Kapolres, dengan adanya keberadaan IWO kabupaten Merangin bisa membantu kenerja polisi memeranggi berita Hoak yang isinya mempropokasi. dimana berita tersebut bisa memancing masyarakat berbuat hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain silahturahmi dengan IWO, Kapolres mengatakan permasalahan berita HOAX ini sangat merugikan, begitupun dampaknya. 

"Melalui pertemuan ini, kami mengajak kawan kawan IWO untuk memeranggi berita HOAX, khususnya berita yang mengandung propokasi, sara dan fitnah," ungkpa Kapolres AKBP Aman Guntoro. 

Kapolres juga meminta kepada para wartawan, dalam penulisan berita perlunya koordinasi antara media dan nara sumber, sehingga berita yang dimuat benar benar akurat.

"Jika berita bersangkutan dengan Polri,  kawan kawan bisa menghubungi polres, setidaknya polsek agar setetmennya akurat," harapa kapolres.

Dikesempatan yang sama Dewan Kehormatan IWO Merangin Nanang salah satu wartawan Senior juga angkat bicara, persoalan  di Merangin.  Dirinya berharap semua media yang ada harud memerangi berita HOAX.

"Propesi kita ini sebenarnya sangat rentan dan sensitif, mari kita bersama sama memerangi berita HOAX ini. Dalam hal ini khususnya saya sangat mengapresiasi pertemuan ini, agar kedepan tidak ada lagi berita HOAX," Kata Nanang Dewan Kehormatan IWO kabupaten Merangin.

Sedangkan Ketua IWO Merangin Kholil King, mengatakan kenyamanan masyarakat merangin siap bekerja sama dalam membantu kepolisian. 

"Kalau untuk masyarakat Merangin, kita siap bekerja sama dengan kepolisian dalam kenyamanan masyarakat, "tutur Ketua IWO Merangin. (sarpandi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.