News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ribuan Masyarakat Jelutung Jalan Santai Bersama Wali Kota

Ribuan Masyarakat Jelutung Jalan Santai Bersama Wali Kota



THE JAMBI TIMES - JAMBI – Beragam kreatifitas dan kekompakan berbagai elemen masyarakat di Kota Jambi, sepertinya menempati ruang khusus di hati seorang Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME. Wujud apresiasi dan pujianpun tak segan dilontarkannya, sebagai bentuk penghargaan atas beragam kreasi yang telah diaktualisasikan masyarakat Kota Jambi.

Seperti yang diungkapkan oleh Wali Kota Jambi Bangkit tersebut saat megapresiasi kegiatan “Jalan Santai Jelutung Ceria Bersama Wali Kota yang diinisiasi oleh aparatur Kecamatan Jelutung dan seluruh “Wali Kota Tingkat IV” (sebutan Ketua RT, biasa Fasha menyapanya) se-Kecamatan Jelutung. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu pagi (15/10) tersebut, mengambil tempat start dan finish di Lapangan Makodim 0415/Batanghari.

Sedari pagi, tampak ribuan warga tumpah ruah memadati lapangan Makodim 0415/Bth untuk mengikuti jalan santai bersama orang nomor satu di Kota Jambi tersebut. Masyarakat pun semakin tampak antusias saat menyambut kehadiran Fasha ditengah keramaian warga. Disela-sela aktifitas itu, Fasha tampak akrab bersenda gurau bahkan dengan ikhlas memenuhi permintaan satu persatu warga untuk ber’selfie’ ria.

Dalam sambutannya dihadapan ribuan warga, Wali Kota Fasha menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan yang dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat tersebut. Menurut Wali Kota Fasha, kegiatan yang dilaksanakan dengan kompak itu merupakan salah satu bentuk kreatifitas yang murni hadir dari peran seluruh Ketua RT bersama aparatur kecamatan dan kelurahan se-kecamatan Jelutung.

“Hari ini kami beraktifitas bersama masyarakat. Berolahraga, bergembira dan bersilaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Jelutung. Ini adalah berkat kreatifitas yang hadir murni dari Wali Kota Tingkat IV kami, seluruh Ketua RT bersama aparatur kecamatan dan kelurahan di Jelutung. Bagi kami hal ini luar biasa dan patut diapresiasi setingginya. Bagaimana tidak, bermodalkan kekompakan dan semangat untuk senantiasa berkreasi dan berinovasi, dari sesuatu yang sederhana, melahirkan kegiatan yang dirasakan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujar Fasha.

Fasha menambahkan, dirinya sangat bangga akan semangat kekinian yang hadir ditengah-tengah masyarakat yang dipelopori oleh seluruh Ketua RT yang ada di Kota Jambi saat ini.

“Secara pribadi, saat ini saya merasakan munculnya berbagai aura dan semangat positif, semangat kekinian yang hadir pada masyarakat Kota Jambi. Hal tersebut tidak lepas dari kekompakan dan sinergi yang kuat antara masyarakat bersama Ketua RT, dan aparatur di tingkat kelurahan serta kecamatan. Masyarakat saat ini berlomba untuk berinovasi dan berkreatifitas dengan caranya sendiri. Kegiatan ini adalah salah satu contohnya,” tambah Fasha.

Ditempat yang sama, Abdurrahman Harahap, salah seorang peserta jalan sehat yang juga salah seorang Ketua RT di Kelurahan Talang Jauh Kecamatan Jelutung, turut mengungkapkan kesannya.
“Kegiatan ini adalah bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat yang kami pimpin. Melalui kegiatan ini, kami harap mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat kami dan Kecamatan Jelutung pada umumnya. Inilah wadah kami berkreasi. Inilah bukti kekompakan kami antar Ketua RT dan pihak kelurahan serta kecamatan. Pak Fasha memang sejak dahulu menitipkan pesan untuk saling kompak dan selalu berkreasi untuk kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya.

Jalan santai “Jelutung Ceria” yang turut dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi Afrizal, Jajaran Forkompimda Kota Jambi, para pejabat utama dan Kepala OPD se-Kota Jambi, Ketua TP PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha tersebut, dilanjutkan dengan senam zumba bersama.

Suasana makin meriah, karena panitia menyiapkan berbagai hadiah menarik yang dibagikan kepada masyarakat. Diantaranya, hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor, kulkas, LED TV, sepeda dan beragam hadiah menarik lainnya.(ADV HMS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.