News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

PKL Pasar Tinggi Resah Dengan Tempat Baru

PKL Pasar Tinggi Resah Dengan Tempat Baru

THE JAMBI TIMES - BATANG HARI - Merasa tidak ada tempat yang layak para pedagang di pasar Keramat Tinggi kabupaten Batang Hari amat sangat mengeluh khususnya pedagang klontong,pedagang pecah belah yang sudah sangat lama berdagang di pasar tersebut.

Pasalnya pasca penertiban beberapa waktu lalu para pedagang ini hanya bisa menempati lapak - lapak kecil yang di sediakan pemda kabupaten Batang Hari dan tidak bisa menampung barang dagangan mereka yang cukup banyak.

Salah seorang pedagang pecah belah yang dalam hal ini enggan di sebutkan namanya."Beliau mengatakan bahwa bagaimana kami mau berjualan atau berdagang sementara tempat tidak ada.
Bahkan tempat yang di sediakan pemerintah kami anggap belum layak di peruntukkan kepada kami pedagang pecah belah,dan hanya layak untuk pedagang sayur saja.

Berdasarkan hasil rapat di dinas Perindagkop terdahulu kami akan di tempatkan di tempat yang bisa cukup menampung barang dagangan kami,namun tidak seperti sekarang yang menurut kami sangat merepotkan." ungkap salah satu pedagang.

Rapat tersebut di hadiri semua pedagang di Kramat Tinggi,di hadiri camat Muara Bulian dan pejabat dari dinas Prindagkop dan juga dari pemuka masyarakat.

Keputusan atau hasil dari rapat tersebut yakni pada tanggal 28 April 2017 lalu bertempat di kantor dinas Perindagkop kabupaten Batang Hari.

Para pedagang untuk sementara di tempatkan di los los kecil yang di sediakan oleh pemda kabupaten Batang Hari,akan tetapi tempat tersebut kurang layak untuk pedagang klontong,mainan,pakaian yang hanya layak untuk pedagang sayur yang awalnya di kaki lima sekarang bisa ada meja jualan sedangkan kami merasa sangat  tidak layak.

Harapan kami pedagang klontong,pedagang pecah belah, kami bisa mndapatkan kios yang benar benar layak sebagaimana dengn hasil rapat pada tanggal 28 April..2017 "lalu.
Salah seorang pedagang pecah belah menyampaikan bahwa kami merasa sangat keberatan dengn penempatan kios dagangan kami yang sekarang.

Sementara kami sekarang hanya mndapatkan tempat jualan sama dengan pedagang sayur sementara kami sudah cukup lama berdagang mengais rezeki di pasar Kramat Tinggi ini,ujarnya.

Di tempat terpisah Kabid Perdagangan dinas Perindagkop kabupaten Batang Hari ,Dayat  mengatakan "Memang untuk sementara para pedagang kami tempatkan di tempat yang telah kami sediakan akan tetapi hanya bersifat sementara saja menjelang pembangunan yang akan kami rencanakan akan selesai.

Dan kami dari pemda kabupaten Batang Hari terlebih sudah memberikan pengumuman kepada seluruh para pedagang bahwa harus segera menempati tempat yang sudah kami sediakan.

Akan tetapi ada juga para pedagang yang belum mengindahkan pengumuman dari kami jadi kami dari pemda kabupaten Batang Hari harus bekerka ektra agar penertiban pasar ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan kami.

Agar kedepannya pasar kita ini tampak rapi dan teratur sehingga bisa senantiasa memberikan kenyamanan berbelanja bagi semua lapisan masyarakat."ungkap kabid perdagangan dengan tegas...( iip)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.