News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Gubernur Lepas Lampion Waisak di Candi Muaro Jambi

Gubernur Lepas Lampion Waisak di Candi Muaro Jambi


THE JAMBI TIMES - MUARO JAMBI -  Gubernur Jambi, H. Zumi Zola,S.TP,MA turut serta melepas lampion Waisak di Kawasan Percanemprovdian Muara Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (11/5). Pelepasan 1.000 lampion ke udara ini merupakan rangkaian dari Perayaan Waisak Bersama Umat Budha 2561 BE/2017 M.

Zola tiba di Kawasan Percandian Muaro Jambi jam sekitar jam 02.30 WIB, dan setelah mengikuti doa bersama para umat Budha yang berada di Kawasan Percandian Muara Jambi tersebut, Zola diberi kehormatan untuk melepas lampion. Panitia mengatakan, 1.000 lampion yang dilepas ke udara, sebagai pertanda harapan dan kebaikan, bukan hanya bagi umat Budha, tetapi juga bagi Indonesia dan jagat raya.

Dalam sesi wawancara, Zola menyatakan, tahun ini, Pemerintah Provinsi Jambi memfasilitasi perayaan Waisak di Kawasan Percandian Muaro Jambi. “Saat ini ada 100 lebih biksu, dan nanti ada sekitar 3.000 lebih. Sekarang kita berkumpul di sini, tadi sudah dipimpin untuk berdoa bersama untuk kedamaian negeri ini dan kesejahteraan masyarakatnya. Tadi kita sudah lepas banyak sekali lampion (1.000) lampion, itu lambang kedamaian, suatu yang baik,” ujar Zola.

Untuk diketahui, Gubernur Jambi, Zumi Zola memadukan Perayaan Waisak 2561 BE/2017 M dengan Festival Candi Muaro Jambi, sebagaai upaya untuk meningkatkan wisata Provinsi Jambi dan untuk terus memperjuakan agar Kawasan Percandian Muara Jambi menjadi world heritage (warisan dunia) UNESCO. (ADV).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.