News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dukung Program Pemerintah, Danramil Dampingi Masyarakat Percepatan Musim Tanam

Dukung Program Pemerintah, Danramil Dampingi Masyarakat Percepatan Musim Tanam





THE JAMBI TIMES - BATANGHARI - Kodim 0415/BTH melalui Danramil 415-04/ Muara Bulian, mengajak masyarakat setempat cepat mengelola sawah.

Pelaksaan itu guna mempercepat musim tanam di desa Senaning Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batang Hari.

Program itu juga dalam mendukung pemerintah di bidang Pertanian yang tergabung dalam UPSUS Pajale di Kabupaten Batanghari.

Kodim 0415/Bth, Koramil 415-04/Muara Bulian mengadakan pendampingan kepada kelompok tani desa Senaning Kecamatan Pemayung, untuk percepatan musim tanam September Desember di lahan sawah yang dicetak Tahun 2016.

Diantara kegiatan pendampingan tersebut, adalah mengajak seluruh kelompok tani yg berada di desa Senaning mengelola sawah agar dapat ditanami, dimulai dengan cara penyemprotan terlebih dahulu.

Hal itu diungkapkan Dandim Letkol Inf Widodo Noercahyo, melalui Kapten Inf Holidi selaku Danramil 415-04/Muara Bulian. Sesuai perintah atas dirinya siap bekerja keras demi memberjuangkan program pemerinta.


"Selaku Danramil 415-04/Muara Bulian, bahwa pengelolaan sawah tersebut merupakan Perintah dari Komando Atas yang disampaikan melalui Widodo Noercahyo selaku Komandan Kodim 0415/Bth yang menargetkan musim tanam bulan September Desember 2016, Kegiatan ini merupakan salah satu cara TNI berinteraksi dengan masyarakat petani binaannya, " jelas Kapten Inf Holidi.

Selanjutnya, menurut Holidi bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara terus menerus agar dapat mewujudkan program Pajale dan akhirnya akan meningkatkan Swasembada Pangan.

"Kegiatan ini juga melibatkan Babinsa, Kades, Sekdes serta pengurus poktan desa Senaning," paparnya. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.