News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

PMR SMAN 17 Gandeng Puskesmas

PMR SMAN 17 Gandeng Puskesmas



THE JAMBI TIMES - TEBO - Masih banyak anggapan, bahwa fungsi tes darah hanya untuk mengetahui golongan darah atau biasanya untuk keperluan mengurus kartu identitas saja. Padahal tes darah reguler juga penting dilakukan untuk memantau kesehatan tubuh. Sehingga, Hal tersebut dapat mencegah risiko kesehatan, membantu orang-orang dalam keadaan darurat dan mengambil keputusan-keputusan penting.

Padahal, minimnya kesadaran masyarakat untuk mengetahui golongan darah mereka akan berakibat pada  mereka sendiri ketika dalam kondisi kedaruratan medis apalagi yang memiliki rhesus negatif.

"Sebagian besar masyarakat di Kabupaten Tebo masih belum menyadari tentang golongan darah mereka, padahal ada golongan darah yang sulit dicari yaitu AB- karena tergolong langka di Indonesia bayangkan apabila kejadian ini menimpa keluarga kita" Ungkap Slamet Setya Budi selaku Sekretaris PMI Kabupaten Tebo.

Mengingat pentingnya check golongan darah PMR SMAN 17 Tebo melakukan tindakan selangkah lebih maju dibanding dengan PMR lainnya yaitu dengan mengadakan Check Golongan Darah bersama Puskesmas Sumbersari dalam rangka HUT PMI Ke 71 Tahun. Dalam kegiatan tersebut lebih dari 100 Peserta telah di check golongan darah mereka dengan biaya Rp. 10.000,- sebagai pengganti Jarum.

" Kami telah melaksanakan kegiatan check golongan darah bersama Puskesmas Sumbersari, lebih dari 100 Siswa/I telah di check golongan darah mereka dan dikenakan biaya Rp. 10.000,-" Ungkap Ramadhani Ketua PMR SMAN 17 Tebo.

Peranan PMR Wira dalam mengetahui golongan darah mereka akan membantu PMI dalam mencari Donor Darah Sukarela untuk membantu sesama. Sehingga tidak akan terputus para Donor Darah Sukarela dari Generasi ke Generasi.(Slamet Setya Budi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.