News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Al Haris Akan Dirikan Sekolah Tinggi Politeknik

Al Haris Akan Dirikan Sekolah Tinggi Politeknik


The Jambi Times - Merangin - Bupati Merangin H Al Haris sangat memilirkan para lulusan sekolah menengah yang setiap tahun mencapai ratusan orang. Anak-anak yang lulus dari sebanyak 17 SMK di Merangin itu, tidak dapat melanjutkan pendidikan di daerahnya sendiri.

Pasalnya, sampai saat ini di Kabupaten Merangin belum ada perguruan tinggi yang bisa menampung bidang ilmu kejuruan dari anak-anak tersebut. Anak-anak terpaksa melanjutkan pendidikannya ke daerah lain dengan biaya yang cukup tinggi.

 ‘’Untuk itu keberadaan Sekolah Tinggi Politeknis ini sudah sangat mendesak. Saya minta Dewan Pendidikan Merangin secepatnya membuat yayasan, tahun depan sudah bisa menerima mahasiswa baru,’’ujar Bupati saat menghadiri acara perpisahan SMK SPP Merangin kemarin (28/4).

Pada tahap awal lanjut bupati, di Sekolah Tinggi Politeknik itu akan dibuka tiga fakultas penting, Fakultas Pertanian, Fakultas Industri dan Fakultas Teknik Mesin. Tahun berikutnya fakultas itu akan terus bertambah.

Pada acara perpisahan SMK SPP yang berlangsung meriah itu, bupati sangat bangga dengan anak-anak SMK SPP, yang telah mampu menyelesaikan studinya. Bupati akan berupaya membangun gedung utama SMK SPP menjadi dua lantai.

‘’Jika pendidikan setingkat SLTA diambil alih Pemerintah Provinsi Jambi, nanti saya akan usulkan ke Bapak Gubernur Jambi untuk membangun sekolah ini. Saya juga bangga dengan para pendidiknya yang kreatif membuat inovasi alat-alat pertanian,’’terang Bupati.

Usai acara bupati sempat meninjau kebun jagung yang ditanam Wabup Merangin H A Khafid Moein beberapa waktu lalu. Bupati juga sempat menjajal beberapa alat pertanian buah inovasi dari guru SMK SPP.(Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.