News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Desa Terisolir Akibat Jembatan Diterjeng Banjir

Desa Terisolir Akibat Jembatan Diterjeng Banjir


The Jambi Times - Sarolangun - Satu satunya jembatan penghubung di kecamatan Limun terancam putus, pasalnya jembatan sudah terlihat mereng dan badan jalan yang lonsor akibat diterjang air.
 
Tidak ada jalur alternative untuk warga menuju kedesa Tamalang, Mersib, Napal Melintang dan Dusun Dalam, jika kondisi jembatan kian memburuk, terpaksa warga harus mengunakan sungai Limun sebagi penghubung.
 
“ Kalau kondisi jembatan miring nian, mano badan jalan lonsor sebubum naik jembatan akibat diterjang banjir,”kata M Amin warga desa Tamalang.
 
M.Amin menjelaskan, jika jembatan tersebut putus warga beberapa desa terisolir terpaksa mengunakan alat seperti bambu dan perahu untuk menyebrang.
 
“Kalau jembatan putus, kita mau tidak mau untuk menaiki kendaraan ke atas bambu atau perahu untuk menyebrang,”katanya kembali.
 
Harap M.Amin dan warga lainnnya, jika tidak diperbaiki urat nadi masayarakat lumpuh totol menuju kecamatan,kabupaten atau yang pulang kedesa.
 
“ Kalau putus tidak ada jalur darat, kita berharap jembatan sebelum desa Tamalang ini secepatnya diperbaiki,”harapnya kepada pemarintah daerah kabupaten Sarolangun (alamsyah)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.