News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Al Haris Perjuangkan Sport Center ke Menpora

Al Haris Perjuangkan Sport Center ke Menpora


The Jambi Times - Merangin  - Keinginan Bupati H Al Haris agar Kabupaten Merangin memiliki sarana olahraga sport center yang lengkap, bukan isapan jempol belaka. Berbagai upaya dilakukan orang nomor satu di Merangin itu, untuk mendapatkan dananya.

Kemarin (3/2) bupati bersama Kadis PU Merangin Arif dan rombongan, menghadap langsung Menteri Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi.

Sore itu Al Haris disambut hangat Menpora di ruang kerjanya Kantor Menpora Senayan, Jakarta. Kedua petinggi negeri ini sangat akrab, lalu berbagai pembicaraan pada dialog santai itu meluncur begitu saja.
Bupati sangat berharap kepada Menpora Imam Nahrawi untuk membantu mengembangkan sport center di Kabupaten Merangin.

‘’Saat ini jika hanya mengandalkan angaran APBD kami, tidak cukup,’’ujar Bupati.
Atlet dari Merangin jelas bupati, banyak yang menyokong medali emas nasional, khususnya dari cabang olahraga. tetapi sepakbolanya belum bisa ‘unjuk gigi’.

Hal ini mengingat saat ini sarana yang tersedia belum maksimal, untuk membina para atlet dan lapisannya, karena baru ada lapangan sepakbola yang sama sekali tidak standar.

Sport Center yang akan dibangun di jalur dua depan Kodim itu, nanti akan dilengkapi kolam renang dan berbagai sarana olah raga lainnya yang lengkap. Ini untuk persiapan Merangin menjadi tuan rumah Porprov Jambi tahun depan.

Pada kesempatan itu bupati menyerahkan master plan sport center Merangin ke Menpora. Bupati juga minta kepada Menpora untuk memasukan kejuaraan Arung Jeram di kawasan Geopark Merangin, ke agenda olahraga nasional.

Tujuannya agar kejuaraan arung jeram di Merangin itu rutin diadakan setiap tahunnya, diikuti atlit dari seluruh Indonesia dan manca negara. Agenda nasional itu  tentu akan berdampak pada perkembangan ekonomi makro Kabupaten Merangin.

Apa tanggapan Menpora? Pada acara silaturahmi itu, Imam Nahrawi menyambut baik keinginan Bupati Merangin H Al Haris dan siap membantu sepenuhnya untuk meningkatkan prestasi olahraga di Merangin.
Bahkan Menpora memberikan beberapa solusi, gambaran dan strategi.  “Saya mengaca kepada Sport Center Jakabaring, pemprov memberikan lahan untuk beberapa perusahaan swasta yang berdomisili di sekitarnya membangun sarana dan prasarana olahraga,’’ujar Menpora.

Kompensasinya lanjut Menpora pemerintah siap membesarkan nama perusahaan tersebut, dengan syarat sekian tahun sarana prasarana yang telah dibangun diserahkan kembali kepada pemerintah daerah.

Sarana olahraga yang dibangun itu nantinya harus benar-benar dipergunakan untuk kepentingan olahraga dan atlet, selebihnya untuk mendorong lahirnya bibit-bibit atlet masa depan bangsa.(Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.