News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Warga sebut PT Emal Tak Ada Kontribusi

Warga sebut PT Emal Tak Ada Kontribusi



The Jambi Times - Sarolangun - Tidak ada kontribusi PT. Emal, itulah yang di lontarkan warga kecamatan Pauh kabupaten Sarolangun ,beberpaa waktu lau,sejumlah warga yang mengaku dari kelurahan Pauh desa Lubuk Kepayang kecamatan Air Hitam, desa Gurun Mudo dan desa Guru Tuo kecamatan Pauh, mendatangi Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Bunhut) Kabupaten Sarolangun.
Perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di beberapa desa tersebut yang di nilai warga tidak memberikan kontribusi positif untuk warga empat desa ini.
Kedatangan warga di temui langsung Kadis Bunhut Kabupaten Sarolangun Ir Joko Susilo, warga Kurnian mengatakan, ada tiga keluhan pokok masyarakat, seperti meminta agar di lakukan identifikasi luas lahan yang di garap PT Emal, karena di duga lahan yang di garap tak sesuai dengan peta.
Masyarakat juga meminta agar PT Emal menerapkan pola kemitraan bagi warga sekitar perusahaan, sesuai dengan ketentuan undang-undang.
Senada juga di katakan Perwakilan warga juga selama ini tidak ada kerjasama yang baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar, salah satu contoh penyaluran dana CSR yang selama ini tidak di nikmati masyarakat.
Sementara itu Joko Susilo menanggapi keluhan masyarakat, berjanji akan mempertemukan masyarakat dengan PT Emal.
“Kami selaku perwakilan pemeritah akan mempertemukan masyarakat dengan perusahaan  agar persoalan ini bisa di selesaikan dan clear and clear,”kata Ir joko .
menurut Joko, pihaknya hanya sebatas menampun dan selanjutnya akan disampikan pihak perusahaan.
“Kita akan panggil pihak perusahaan dan kita sampaikan keinginan masyarakat, sebeb mereka lebih berkompeten, dan persoalan ini biar jelas,” katanya kembali.
Dalam pertemuan tersebut di sepakati, pertemuan antara masyarakat dan PT Emal, 15 Februari mendatang. Joko meminta masyarakat mempersiapkan bahan untuk pertemuan dengan pihak perusahaan nanti. Dan meminta masyarakat membawa perwakilan setiap desa.
“Dalam pertemuan nanti perangkat desa juga akan kita hadirkan, baik dari desa maupun kecamatan,”pungkasnya (alamsyah)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.