News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puluhan Senjata Suku Rimba di Sita

Puluhan Senjata Suku Rimba di Sita





The Jambi Times – Jambi - Pasca ledakan bom beberapa waktu lalu dan demi untuk mengantisipasi terorisme dan radikalaisme di Jambi,TNI 042 Garuda Putih  Jambi sita puluhan senjata  milik suku rimb.

Puluhan senjata rakitan milik suku anak dalam (suku rimba)di tiga kabupaten yaitu kabupaten Sarolangun,kabupaten Batanghari dan kabupaten Muaro Jambi.

Siang ini(20/01/2015) TNI Garuda Putih 042 Jambi telah berhasil mengamankan senjata iegal milik suku rimba.

Bukan hanya senjata saja tapi beberapa suku rimba ikut di amankan TNI.Suku rimba datang ini dalam penyerahakn senjata kepada pihak TNI di Jambi.

Untuk mengantisipasi berkembangnya terorisme dan radikalisme di Provinsi Jambi,TNI tuurn ke lokasi untuk menyita senjata ilegal milik suku rimba.

Dari ratusan senjata yang di miliki suku rimba ini,TNI baru berhasil mengamakan sekitar dua puluh tujuh pucuk senjata rakitan laras panjang.

Pengamanan  senjata laras panjang ilegal milik suku rimba ini oleh TNI ini,rupanya puluhan suku rimba di tiga kabupaten tersebut dengan suka rela menyerahkan senjata miliknya ini kepada pihak TNI.

Hal ini di lakukan karena di kuatirkan akan ada penyusupan  paham terorisme dan radikalisme masuk  ke wilayah suku rimba di Jambi.

Menurut Danrem Gapu 052,Kolonel Infantri Makmur dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan menyitaan senjata ilegal suku rimba secara besar-besar di seluruh wilayah Provinsi Jambi.

Pihaknya juga akan melaporkan masalah ini ke pangdam sriwijaya soal keberadaan suku rimba di wilayah sumatera selatan,riau dan sumatrea barat.

Karena wilayah perbatasan tersebut masih di domisili suku rimba  yang masih banyak memiliki senjata dan belum penyerahkan secara suka rela kepada TNI Jambi karena suku Rimba tersebut berada di wilayah hukum luar Provinsi Jambi.(tim-jt)

JTV

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment