News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Penyebab Banjir Dari Drenase,Dinas PU Tak Peduli

Penyebab Banjir Dari Drenase,Dinas PU Tak Peduli





The Jambi Times – Kerinci - Salah satu penyebab banjir di kabupaten Kerinci adalah kurang matangnya perencanaan Pembangunan sehingga ketika hujan turun, rumah warga  warga  sudah kebanjiran,Musibah Banjir ini ini terjadi setiap tahun di Kabupaten Kerinci.

Selain di karenakan meluapnya air sungai,banjir di beberapa desa di kabupaten Kerinci juga di sebabkan  permasalahan drainase yang tidak memadai seperti yang terjadi di desa Simpang Belui.

Saat hujan deras, air tidak lagi mengalir mengikuti salurannya,Banjir beberapa waktu lalu yang terjadi di beberapa desa dalam kabupaten Kerinci,salah satu penyebabnya adalah meluapnya air sungai Batang Merao. Namun beberapa di antaranya di karenakan kesalahan perencanaan dalam pembangunan jalan,dranase  dan lainya.

Menurut Elyusnadi warga setempat banjir di sebabkan tidak memadainya saluran air yang tersedia sehingga saat hujan deras,air mengalir di atas jalan dan menggenangi rumah warga.

Sebenarnya pembangunan jalan harus satu perencanaan dengan drainase atau badan jalan untuk menimalisir ancaman banjir setiap musim hujan.


Elyusnadi mengatakan,” Dinas pekerjaan umum (PU) baik PU kota Sungai Penuh dan PU Kabupaten kerinci  seharusnya rajin turun ke lapangan  untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat dan melihat sumber-sumber permasalahan banjir,ini tidak peduli sama sekalimpadahal tiap tahun kondisi ini jika hujan selalu banjir dan banjir,PU kota dan Kabupaten semuanya tidak jelas”,katanya.(tim-jt)


JTV

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.