News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pembeli Sepi,Pajak Pedagang Ikut Naik

Pembeli Sepi,Pajak Pedagang Ikut Naik



 
(Foto:Ilustrasi)
The Jambi Times – Kerinci - Pedagang daging sapi di pasar Tanjung Bajure Kota Sungai Penuh kabupaten Kerinci mengeluh karena sepi pembeli.

Sepinya pembeli mengakibatkan sebagian besar pedagang daging sapi tidak berjualan dan membiarkan meja mereka kosong.Hal itu bukan pengaruh dari kebijakan pemerintah menetapkan pajak sepuluh persen terhadap rumah potong hewan.

Menurut Eka Hendri,harga daging sapi 120 ribu per kilogram,harga ini sudah berlaku sejak tiga tahun lalu,mereka tidak menaikkan harga daging sapi karena pasokan sapi pedagang berasal dari daerah setempat.

Lemahnya daya beli masyarakat berpengaruh pada penjualan daging sapi.Menurutnya,jika pembeli lagi banyak dalam satu hari bisa terjual 300 hingga 400 kilogram daging sapi tapi sekarang hanya laku sekitar 100 kilogram.


Sementara itu harga ayam potong malah mengalami kenaikan mencapai 36 ribu rupiah per kilogram,sebelumnya hanya 32 ribu rupiah perkilogram.

Walau harga ayam potong naik namun pedagang juga mengeluh karena sepi pembeli.

Menurut Asmaini dalam satu hari ia bisa menjual 50 kilogram ayam potong tapi dengan kondisi sekarang hanya terjual 20 kilogram.(Tim-JT)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.