News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ingin Aman di Pesawat, Pilih Bangku Ini

Ingin Aman di Pesawat, Pilih Bangku Ini


(Maskapai penerbangan (Foto: Telegraph)
BANYAK hal yang dirahasiakan pilot kepada penumpang mengenai masalah penerbangan. Misalnya, tempat duduk paling aman dan nyaman bagi penumpang.

Kali ini diungkap beberapa hal yang dirahasiakan pilot kepada penumpang. Berikut empat hal yang dirahasiakan pilot kepada penumpang dikutip Independent, Sabtu (7/11/2015).

Tentang kursi terbaik 

Tempat terbaik di pesawat adalah dekat sayap. Selama penerbangan, pesawat akan mengalami turbelensi. Namun, jika duduk di dekat sayap getaran tidak terlalu terasa. Selain itu, duduk di dekat sayap juga mendapat udara lebih segar dibanding kursi belakang.

Peringatan minum kopi 

Seorang pilot dari sebuah perusahaan penerbangan besar di dunia mengatakan, seorang penumpang sebaiknya tidak minum kopi. Karena, minum kopi dapat membuat penumpang cemas, sehingga menjadi timbul rasa takut. Namun, mereka tidak memberitahu karena awak kabin menawarkan kopi kepada penumpang.

Pilot tidak makan makanan dari maskapai 

Pilot mendapatkan makanan mereka sendiri atau terpisah dengan awak lain. Perusahaan penerbangan akan menyiapkan makanan sendiri khusus pilot. Hal ini untuk mencegah kemungkinan pilot diracuni yang berbahaya bagi penerbangan.

Beberapa pilot membawa senjata 

Pilot merupakan sosok sentral dari sebuah penerbangan, karena itu mereka begitu dilindungi. Bahkan, beberapa pilot di maskapai penerbangan Amerika diizinkan untuk membawa senjata di kokpit.(jjs)
(ndr/okezone)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.