News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ternyata Ada Bantuan Dari Pusat

Ternyata Ada Bantuan Dari Pusat

 
The Jambi Times -  Sarolangun - Gerakan Birahi Inseminasi Buatan (GBIH) kabupaten sarolangun ternyata mendapat bantuan semenjak 2012,2013 dan hinggaa saat ini.
 
Dana bantuan tersebut merupakan dana bantuan dari pemerintah pusat dengan nilai ratusan juta rupiah yang di alokasikan kepada petani yang memiliki ternak seperti ternak sapi dan kerbau.
 
“ Untuk dikabupaten sarolangun yang mendapat ada dua kelompok, yang mendapatkan itu bukan per desa atau kecamatan  melaikan perkelompok petani, jadi petani tersebut mengajukan proposal kepada kita,”ungkap H samsul huda kepada harian ini 30/09.
 
Lanjut, sebanyak 500.000,00 per sapi/kerbau bunting akan disalurkan dana untuk mengurangi jual beli sehingga petai tetap dapat membudidayakan induk yang baik.
 
“Untuk kelompok tani kita dari bernai kecamatan sarolangun dan suiliwangi kecamatan singkut, jumlah ternak kelompok mencapai puluhan dan ratusan ekor,’’katanya.
 
Berdasarkan pengakuan dari instansi dinas peternakan dan perikan kabupaten sarolangun harian pagi kami akan menelusiri kondisi dilapangan terkait dengan apa yang disampaikan instansi terkait atas bantuan yang disalurkan kkepada petani ternak (Alamsyah)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.