News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Saudi Kirim Tank, Senjata dan Pasukan ke Yaman

Saudi Kirim Tank, Senjata dan Pasukan ke Yaman

 
(Ratusan tentara Yaman yang loyal pada Presiden Hadi dilatih oleh Arab Saudi. (Reuters/Stringer)
Jakarta - Arab Saudi telah mengirimkan lebih banyak pasukan dan kendaraan perang untuk membantu pendukung Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi memerangi pemberontak Syiah al-Houthi.

Menurut laporan dari lapangan, puluhan tank dan kendaraan perang lain dari Riyadh masuk ke Yaman sejak Rabu lalu via Wadia, perbatasan di sebelah utara.


“Puluhan tank, kendaraan perang, dan tentara, termasuk ratusan tentara Yaman yang dilatih di Arab Saudi, tiba di Yaman pada malam hari,” kata seorang sumber militer Yaman dikutip dari RT, Jumat (7/8).

Sumber militer lain mengatakan suplai terbaru ini ditujukan untuk mendukung tentara yang loyal pada Presiden Hadi yang saat ini berada di Riyadh, Arab Saudi. Ia melarikan diri dari Yaman tak lama setelah pasukan koalisi pimpinan Saudi melancarkan serangan udara ke Yaman untuk menggempur Houthi akhir Maret lalu.

Peralatan perang itu dilaporkan menuju provinsi Marib dan Shabwa, di mana pertempuan mengusir Houthi masih terus berlangsung.

Awal minggu ini, sekitar 2.800 pasukan koalisi Arab tiba di Yaman.

Sementara itu, Yaman menghadapi krisis kemanusiaan yang serius. Menurut PBB, lebih dari 1.600 warga sipil telah terbunuh, lebih dari 3.800 terluka dan setidaknya sejuta lainnya kehilangan tempat tinggal sejak serangan udara dilancarkan.
Seperti kepada cnnindonesia(stu)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.