News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Haris Lantik 105 Kepala Sekolah

Haris Lantik 105 Kepala Sekolah



The Jambi Times - Bangko-Bupati Merangin, Al Haris didampingi Wabup Merangin, A Khafid Moein dan Sekda,Sibawaihi ,Senin (2/2/2015) melantik sebanyak 105 orang kepala sekolah. Pelantikan berlangsung khidmat di Aula utama Kantor Bupati Merangin.

Para kepala sekolah yang dilantik tersebut mulai dari kepala sekolah dasar (SD), SLTP, SMA dan SMK. ‘’Pelantikan ini mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah yang selama ini dirangkap oleh guru,’’ujar Bupati.

Kepala sekolah yang tadinya belum defenitif lanjut bupati, sekarang sudah defenitif. Bupati minta kepada para kepala sekolah yang baru dilantik untuk bersiap-siap menerapkan kurikulum tahun 2013.

Selain itu para kepala sekolah diminta cepat menyikapi berbagai perkembangan dunia pendidikan. Kepala sekolah juga diminta jangan arogan dan berlaku kasar dengan para siswa. Diakui bupati masih banyak guru yang bertindak tidak wajar kepada para siswa.

‘’Sekolah sebagai tempat proses pembelajaran, bukan ajang penyiksaan. Saya minta kepala sekolah juga harus berkomunikasi dengan komite dan jangan ada pungutan-pungutan di sekolah, sebab sekolah kita bukan sekolah mahal,’’tegas Bupati.

Disamping itu para kepala sekolah diminta untuk mengajarkan semua mata pelajaran di sekolahnya. Jangan sampai mata pelajaran tidak diberikan gara-gara di selolah itu tidak ada guru mata pelajaran tersebut.

‘’Saya beberapa waktu lalu bersama Bapak Gubernur Jambi ke Desa Air Liki, di desa itu ternyata kekurangan guru agama, sehingga di sekolah tersebut tidak diajarkan agama. Bayangkan anak kelas dua tidak bisa baca Al Fatihah,’’terang Bupati.

Bupati juga mengingatkan sebagai kepala sekolah atau guru, kuncinya adalah iklas menjalankan tugas. Jangan pekerjaan itu dijadikan beban, kalau pekerjaan itu dijadikan beban percayalah akan susah untuk sukses.

Pada kesempatan itu bupati juga minta kepada para pengawas sekolah setiap sebulan sekali memberikan laporan kinerja kepala sekolah. Laporan itu dibawa langsung ke meja kerja bupati, sehingga bupati dapat mengontrol kinerja kepala sekolah dan sekolah yang dipimpinnya.(Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.