News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

2015, PBB Sarolangun Ditargetkan Rp 1 Miliar

2015, PBB Sarolangun Ditargetkan Rp 1 Miliar



The Jambi Times - Sarolangun - Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sarolangun sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Sarolangun tahun 2015 ini ditargetkan sebesar Rp 1 miliar.

Kepala Dinas Dispenda Kabupaten Sarolangun, Iskandar melalui Kabid Pendapatan H A Waldi Bakri, saat dijumpai diruang kerjanya belum lama ini mengatakan pihaknya akan mengejar target tersebut, untuk mendongkrak PAD Sarolangun.

“Kita akan kejar target Rp 1 miliar  tersebut, dan kalau kita lihat dari pengalaman yang lalu Insya Allah tercapai,” kata Kabid Pendapatan Dispenda Sarolangunn H A Waldi Bakri.

Lanjutnya lagi, bahwa pada tahun 2014 lalu target PAD dari sektor PBB sebesar Rp 850 juta sudah tercapai dan terealisasi Rp 900 juta.

"Pada tahun lalu sudah melebihi target, makanya tahun 2015 kita naikan menjadi 1 miliar," sebut Waldi Bakri.

Namun sekarang ini pihak Dispenda Kabupaten Sarolangun memfokuskan perbaikan data, sebab kendala dilapangan wajib pajak ada yang tidak mau bayar PBB disebabkan adanya data yang kurang singkron.

‘’Kita juga tengah memperbaiki data,agar data yang ada bisa valid sehingga bisa menekan angka kesalahan’’tegasnya.

Lebih jauh Waldi mengatakan, jika data wajib pajak sudah sesuai dengan kondisi riil dilapangan, pihaknya yakin animo masyarakat untuk bayar PBB akan lebih baik.

”Kalau data sudah kita perbaiki, baru kita pikirkan masalah target ditahun berikutnya,”tandas Waldi.

Namun bukan hanya animo masyarakat yang di harapkan,tetapi sisi lain adalah kesadaran masyarakat untuk selalu taat untuk membayar pajak,itu yang sangat di perlukan.

Peran serta masyarakat untuk sadar membayar pajak,itu yang kita harapkan sebab dengan membayar pajak,maka kita bisa membangun daerah kita dengan lebih baik’’pungkasnya.(dar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.