News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

PLTU Semaran Diperbaiki,PLN Adakan Pemadaman Bergilir

PLTU Semaran Diperbaiki,PLN Adakan Pemadaman Bergilir



The Jambi Times - Sarolangun - Dengan diperbaikinya jaringan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang ada di Desa Semarang Kecamatan Pauh, sepertinya dalam beberapa minggu kedepan akan ada penurunan daya dan pemadaman bergilir, di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun.

Seperti yang disampaikan oleh Manager PLN Rayon Sarolangun Sendy Rudianto kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa pada saat sekarang memang terjadi perbaikan yang dilakukannya.
“Betul ada pemeliharaan di PLTU Semaran, jadi secara tidak langsung ada penurunan daya, dan beban kita alihkan ke gardu Bangko dan Tembesi, ”ujarnya.

Bukan hanya itu saja, menurut Sendy pihak PLN juga mengambil langkah pemadaman bergilir pada saat beban puncak selama lima jam, dari pukul lima sore hingga pukul sepuluh malam.

“Paling lama listriknya mati hanya berkisar lima jam, itu dimulai pada pukul 17.00WIB sampai dengan pukul 21:30 WIB, “Ungkapnya.

Menyangkut masalah wilayah mana saja yang terkena pemadaman bergilir, Sendy memaparkan seluruh Kecamatan yang ada dalam kabupaten sarolangun, begitu juga yang terkena penurunan arus.

“Semua kecamatan terkena, mulai dari Kecamatan Bathin VIII hingga Kecamatan Mandiangin, termasuk Pelawan dan Singkut,”tambahnya.

Saat ditanya sampai kapan adanya pemadaman bergilir tersebut, Sendy menegaskan paling lama sampai tanggal dua puluh enam bulan ini, tetapi ada kemungkinan sebelum itu sudah normal,”Itu kemungkinan terburuk, tetapi mudah-mudahan sebelum tanggal dua puluh enam ini sudah kembali normal,”Jelas Sendy lagi.

Oleh karena itu, pihaknya berharap pada masyarakat Kabupten Sarolangun untuk mengerti dengan kondisi tersebut, sebab dengan adanya penurunan daya dan pemadaman bergilir tersebut.
“Harapan kita mudah-mudahan masyarakat mengerti,”harapnya.(dar)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.