News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Zumi Zola:Perbaiki Jalan Bukan Jadi Pahlawan

Zumi Zola:Perbaiki Jalan Bukan Jadi Pahlawan



The Jambi Times - Muara Sabak - Bupati Tanjabtim, Zumi Zola Zulkifli menegaskan dalam memperbaiki jalan bukanlah untuk menjadi pahlawan. Hal ini terkait penimbunan jalan rusak yang dilakukan anggota DPRD Provinsi Jambi di Desa Lambur Luar Kecamatan Sabak Timur beberapa waktu lalu, Namun dia menyambut baik perbaikan yang dilakukan. ‘’ Seharusnya solusi yang diberikan hanya jangka pendek bukan jangka panjang. Kalau mau saat diperbaiki langsung diaspal,’’ katanya.

 Dia pun akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk mengecek permasalahan jalan itu. Karena status jalan merupakan milik Kabupaten, pihaknya tetap akan bertanggung jawab memperbaiki jalan. ‘’Kami akan lakukan yang terbaik bagi warga Desa tersebut," tukasnya.

 Terpisah, Kadis PU Tanjabtim, H. Mahmulis melalui Sekdis, Ali Fahrudin mengungkapkan, tahun ini untuk perbaikan jalan Parit 7 Desa Lambur Luar dilakukan perbaikan. ‘’ Kami perbaiki melalui Dana Alokasi Khusus (DAK, red) sepanjang 800 meter dengan Pagu Rp 1,6 milyar, yang diperbaiki mulai titik rusak sampai kepasar,’’ kata Ali.

 Kerusakan jalan, sambungnya, terjadi akibat pintu air milik Pemprov yang sudah tidak berfungsi lagi. Sehingga berdampak kepada ruas jalan Parit 7. ‘’Badan jalan menjadi tergerus akibat pintu air tidak berfungsi. Kami juga pernah melakukan penimbunan dengan masyarakat, tapi kembali rusak jalan itu,’’ tandasnya. (51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.