News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Masalah PETI ,Bupati Sarolangun Lapor Jokowi

Masalah PETI ,Bupati Sarolangun Lapor Jokowi


The Jambi Times - Sarolangun - Terkait masalah Petambang Emas tanpa Ijin (PETI)yang masih marak di kabupaten sarolangun,Bupati sarolangun Cek Endra,kemarin (22/1) bertempat di Istana Bogor,melaporkan kondisi tersebut kepada Presiden RI Jokowi Widodo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati sarolangun,yang mewakili Bupati dan walikota sesumatera,NTB dan juga Bali,melaporkan kondisi masyarakat sarolangun,kepada Presiden Jokowi.

Seperti yang di sampaikan oleh Kabag Humas pemkab sarolangun Saipulah,kepada harian ini mengatakan bahwa,Bupati sarolangun dengan di dampingi asisten I dan juga ketua Beppeda sarolangun,menghadiri pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor.

‘’Bupati sarolangun yang di beri kesempatan,mewakili Bupati ,walikota wilayah sumatera ,NTB dan Bali,menyampaikan keluhan PETI kepada Presiden Jokowi’’jelas Kabag.

Bahkan dalam pertemuan dengan Presidean serta jajaran kabinet  kerja, Bupati sarolangun,meminta solusi agar persoalan PETI bisa di atasi tanpa menilbulkan masalah di tengah masyarakat.

‘’Bupati juga meminta solusi,agar persoalan PETI yang terjadi di jambi secera umum,dan kususnya di sarolangun bisa di atasi,tanpa menimbulkan maslah di tengah masyarakat,’’ujarnya lagi.

Dan menurut kabag humas,bahwa persoalan yang di sampaikan kepada Presiden,juga mendapatkan tanggapan yang baik.

‘’Presiden Jokowi menyambut baik,namun kita belumbisa mendapatkan solusi yang baik,hanya saja pemkab sarolangun akan mendorong agar persoalan PETI,bisa mendapatkan solusi seperti Ijin Pertambangan Rakyat (IPR),dan juga wilayah pertambangan rakyat (WPR),sehingga persoalan PETI bisa menjadi solusi terbaik,dan masyarakat juga bisahidup dengan tenang”pungkasnya.(dar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.