News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

DPRD ,Sarolangun Punya Peralatan Tes CPNS Sendiri

DPRD ,Sarolangun Punya Peralatan Tes CPNS Sendiri


The Jambi Times - Sarolangun - Setelah diumumkannya nama-nama peserta tes CPNS yang lulus di Kabupaten Sarolangun, Komisi 1 DPRD Kabup‎aten Sarolangun didampingi ketua DPRD Kabupaten Sarolangun langsung melakukan kordinasi dan konsultasi dengan BKD Provinsi Jambi terkait pelaksanaan tes TKB di Kabupaten Sarolangun.

Ketua DPRD Sarolangun Muhammad Syaihu saat dikonfirmasi kemarin membenarkan pihaknya melakukan konsultasi dengan BKD Provinsi Jambi.

"Ya kita konsultasi ke BKD Provinsi terkait pelaksanaan TKB di Sarolangun apakah sah atau tidak, ternyata menurut BKD Provinsi Jambi TKB tersebut sesuai aturan," kata Syaihu.

Dikatakan Syaihu, untuk lebih memastikan kebenaran kelulusan CPNS di Sarolangun pihaknya juga akan melakukan konsultasi ke BKN pusat.

 "Selasa depan (‎22/1) kita juga akan ke BKN pusat untuk lebih memastikan hasil tes CPNS Sarolangun," kata Syaihu lagi.

Terkait tempat tes yang dilakukan di Kabupaten Tebo, ketua DPRD Kabupaten Sarolangun ini mengatakan bahwa tahun ini alan diusahakan tes tersebut dilakukan di Sarolangun. "Akan kita usahakan menggunakan anggaran APBDP sebesar 1 Milyar untuk membeli peralatan tes CPNS, jadi kita tahun ini jika melakukan tes CPNS, tempatnya sudah di Sarolangun, tidak numpang lagi," beber Syaihu.

Dikatakan Syaihu, dirinya akan segera bertemu Bupati Sarolangun untuk membahas masalah pembelian peralatan tes CPNS tersebut.

 "Saya akan segera bertemu Bupati untuk membahas masalah itu, saya yakin Bupati pasti mau dan setuju kita beli peralatan tes CPNS," tegas Syaihu.

Di tegaskan bahwa,jika sarolangun memiliki peralatan tes CPNS,maka sudah bisa di pastikan akan menjadi sarana untuk meningkatkan PAD.

‘’Jujur saja jika kita ada maka masyarakat kita tidak perlu keluar daerah untuk ikut tes,sebab pada tes kamrin berapa milyar,uang sarolangunmengalir ke Tebo,ini yang harus kita pikirkan,sebab ini untuk kepentingan bersama maka saya akan dukung penuh’’tandasnya. (dar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.