News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Ponpes Sa'ada Tuddaren Dapat Bantuan 150 Juta

Ponpes Sa'ada Tuddaren Dapat Bantuan 150 Juta



The Jambi Times - Jambi– Gubernur Jambi kunjungi Pondok Pesantren Sa’ada Tuddaren yang pada beberapa hari yang lalu mengalami kebakaran serta bantu untuk dibangunan  kembali, Minggu (29/6-14).

Dalam kunjungannya, Gubernur Jambi HBA atas nama Pemerintah Provinsi Jambi membantu Pondok Pesantren Sa’ada Tuddaren untuk pembangunan kembali ruang atau asrama yang terbakar, yang di serahkan secara sembolis kepada Pimpinan Pondok pesantren  KH. Helmi A Majid senilai Rp. 150 Juta.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur HBA juga memberikan bantuan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Sa’ada tuddaren secara sembolis, berupa makanan termasuk makanan, selimut, ‎dan peralatan dapur seperti gelas melamin, wajan aluminium, sodet saringan, teko aluminium, wadah nasi, mangkok.

Gubernur HBA juga Menjelaskan, Bantuan tersebut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi sudah terlebih dahulu di antarkan

 Sementara itu pimpinan pondok pesantren KH. Helmi A Majid menjelaskan, Bangunan yang terbuat dari kayu dengan mudah terbakar hingga rata dengan tanah. Api baru berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi.“ Kejadiannya sekitar jam satu siang. Kebetulan saat ini para santri sedang libur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” jelas Pimpinan pondok pesantren.

Menurutnya Pimpinan Pondok Pesantren KH. Helmi A Majid mengukapkan, kerugian ditaksir sekitar Rp 200 juta, dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dia mengaku belum mengetahui apa penyebabnya asrama santri penghafal kitab kuning ini terbakar.

Dijelaskan juga ruangan atau kamar yang terbakar berjumlah 25 kamar yang dihuni sebanyak 150 santri, satu kamar dihuni sebnayak 6 santri.(Tim-JT)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.